TUTUP
TUTUP
SPORT
China Masters Grand Prix Gold 2017

Duo Pilar Ganda Pelatnas Tembus Fase 4 Besar

Torehan apik keduanya ini terwujud usai kalahkan para wakil tuan rumah
Duo Pilar Ganda Pelatnas Tembus Fase 4 Besar
Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto (badmintonindonesia.org)

VIVA.co.id – Penggawa Merah Putih berhasil meloloskan 2 wakilnya ke babak semifinal China Masters Grand Prix Gold 2017. Adapun mereka yang lolos yakni ganda campuran Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dan Berry Angriawan/Hardianto di sektor ganda putra.

Hasil ini sukses kedua pasangan tersebut torehkan usai menaklukkan para wakil tuan rumah di Xincheng Gymnasium, Changzhou, China pada Jumat 21 April 2017. Duet Hafiz/Shela telah merebut tiket 4 besar dari Han Chengkai/Chen Lu dan Berry/Hardi memastikan tempat mereka kala membungkam unggulan kedua yang juga asal China, Huang Kaixiang/Wang Yilyu.

Hafiz/Shela menang straight game atas Han/Chen dengan skor 21-17 dan 21-10. Mengomentari laga tersebut, Shela merasa kemenangan tersebut sangat berarti bagi keduanya.  
 
“Tadi kami mencoba konsentrasi terus selama di lapangan dan menjaga komunikasi dengan partner. Paling sulit itu jaga fokus, mikirin poin per poin. Kalau ditanya soal kesulitan lawan, di level Grand Prix Gold ini lawannya sudah imbang semua, yang penting tidak boleh lengah,” jelas Shela soal laga perempat final, dilansir situs resmi PBSI.
 
“Soal lapangan yang berangin dan lampu yang silau, memang terasa sih, tetapi harus dibiasakan, kan lawan juga merasakan hal yang sama,” ungkap pemain binaan klub Jaya Raya Jakarta ini.
 
Pada laga perebutan tiket final yang akan berlangsung besok, Sabtu 22 April, Hafiz/Shela akan berjumpa dengan pilar China lainnya, Wang Yilyu/Huang Dongping. Kedua pasangan tercatat belum pernah bertemu, Hafiz/Shela unggul dari segi rangking, mereka ada di peringkat 27 dunia, sedangkan Wang/Huang di posisi 38.
 
“Mau lawan siapa saja siap, kami akan coba main lebih rileks, lebih tenang, tambah lagi rasa percaya diri. Kemarin-kemarin kami banyak kalah, jujur saja pasti rasa percaya diri kami agak turun.Tetapi ini jadi dikembalikan lagi ke kami, kalau sebetulnya kami bisa,” tambah Shela.
 
Pasangan ‘gado-gado’ dari Indonesia dan Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong, juga memastikan diri ke semifinal setelah menekuk unggulan keempat milik tuan rumah, Liu Cheng/Zhang Nan, 19-21, 21-16 dan 21-14.
 
Sayangnya, pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah harus terhenti di perempat final. Unggulan kedua ini dikalahkan Du Yue/Xu Ya (China) dengan skor 21-14, 9-21 dan 12-21.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP