Lagi, Perenang Riau Pecahkan Rekornas di Festival Akuatik

Lagi, Azzahra Pecahkan Rekornas 400 M Gaya Ganti Perorangan
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Perenang asal Riau kembali memecahkan rekor nasional dalam Festival Akuatik Indonesia 2017 di Venue Aquatic Kompleks Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Minggu, 23 April 2017.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Pada hari sebelumnya, Vanessae Evato yang juga berasal dari Riau, memecahkan rekor nasional dengan waktu 32,65 detik di nomor 50 meter gaya dada putri. Di sesi final nomor yang sama, Vanessae kembali memecahkan rekornas dengan catatan waktu 32,47 detik.

Hari ini, rekor kembali tercipta oleh Azzahra Permatahani dengan waktu 04,53 detik dengan nomor 400 meter gaya ganti perorangan putri. Pada hari sebelumnya nomor 200 meter gaya ganti perorangan putri, Azzahra berhasil mencetak waktu 2.18,08 detik.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Gadis kelahiran Jakarta, 7 Januari 2002 tersebut tak menyangka mampu memecahkan rekor. Sebab, pagi sebelum pertandingan fisik Azzahra sempat kurang baik.

"Memang saya tidak menyangka, karena paginya kesehatan kurang baik. Pas latihan pagi juga gaya bebas juga jelek banget," kata Azzahra.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Namun, ketika sore hari kesehatan Azzahra sudah mulai membaik. Kepercayaan diri gadis ini kembali keluar hingga akhirnya mampu memecahkan rekor nasional. "Saya berusaha tampil cepat, tidak spesialis gaya apa pun. Saya yakin masih bisa tampil lebih cepat lagi," ujarnya.

Setelah memecahkan rekornas, Azzahra mengaku berkeinginan menciptakan waktu terbaik SEA Games 2017 di Malaysia. "Tidak ada menargetkan emas, yang penting waktu terbaik dulu" kata dia. (ase)

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024