Singkirkan CLS Knights, Satria Muda Melaju ke Final IBL 2017

Pertandingan semifinal IBL 2017 antara Satria Muda Pertamina melawan CLS Knights
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Tiket final Indonesia Basketball League (IBL) 2017 akhirnya sukses digenggam oleh Satria Muda Pertamina Jakarta. Pasukan Youbel Sondakh melaju ke final, usai menghentikan langkah juara bertahan, CLS Knights Surabaya di babak semifinal.

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

Dalam game ketiga yang digelar di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu 23 April 2017 WIB, Christian Ronaldo Sitepu cs sukses memetik kemenangan 74-69. Berkat kemenangan ini, membawa Satria Muda unggul 2-1 dalam laga best of three.

Pertandingan sengit sudah berjalan sejak kuarter pertama dimulai. Saling berbalas mencetak angka terjadi sepanjang kuarter ini. Akhirnya, Satria Muda dan CLS harus bermain imbang 12-12 di kuarter pertama.

Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

CLS kemudian mampu mengungguli Satria Muda di kuarter kedua. Mario Wuysang cs sukses mencuru keunggulan dari tuan rumah dengan skor 31-28.

Tak mau kembali gagal lolos ke final seperti musim lalu, Satria Muda bangkit di kuarter ketiga. Aksi three point Kevin Sitorus mengunci keunggulan 61-48 Satria Muda di kuarter ketiga.

Segera Dimulai, Ini Daftar Tuan Rumah dan Jadwal IBL 2023

Tertinggal cukup jauh di kuarter ketiga, CLS kembali melancarkan permainan agresif. Akan tetapi, strategi balancing yang diterapkan Satria Muda mampu membendung agresivitas CLS dan mengunci kemenangan 74-69.

Berkat hasil ini, Satria Muda berhak melaju ke partai final IBL 2017. Satria Muda akan berhadapan dengan pemenang antara M88 Aspac Jakarta melawan Pelita Jaya Energi Mega Persada. 

Kepala Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Kepala Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge mengaku kecewa dengan permainan anak-anak asuhnya saat mereka dipermalukan oleh Satria Muda Pertamina

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2024