Perenang Muda Kontingen Riau Pecahkan Rekor Nasional

ilustrasi lomba renang.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Perenang muda berusia 15 tahun, Azzahra Permatahani kembali jadi bintang di hari ketiga Festival Akuatik Indonesia 2017 yang berlangsung di Jakabaring Aquatic Stadium, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu 23 April 2017.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Azzahra yang membela kontingen Riau, memecahkan rekor nasional (rekornas) di nomor 400 meter gaya ganti perorangan putri, dengan catatan waktu 4 menit 53,66 detik. Atau menajamkan rekornas sebelumnya yakni 4 menit 53,99 detik yang tercipta di Singapura, bulan lalu. 

"Saya enggak menyangka bisa pecahkan rekornas. Karena di sesi pagi, saya tampil kurang memuaskan. Senang sekali saya," ujar Azzahra dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Ini kali kedua, Azzahra memecahkan rekornas. Dihari pertama, Azzahra juga memecahkan rekornas nomor 200 meter gaya ganti perorangan putri dengan catatan 2 menit 18,08 detik. 

Di bagian putra, Fadlan Prawira mempersembahkan dua medali emas. Di nomor 200 meter gaya putra, wakil Jawa Barat, Fadlan Prawira, keluar sebagai pemenang dengan waktu 1 menit 52,12 detik. Peringkat dua Ricky Anggawijaya dan ketiga Putra M Randa. Fadlan kembali meraih medali emas di nomor 400 meter gaya ganti perorangan putra, dengan waktu tercepat 4 menit 26,10 detik

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

Sementara itu, Sagita Putri meraoh gelar juara di nomor 200 meter gaya bebas putri. Sagita sukses mencatat waktu tercepat, 2 menit 4,50 detik. Posisi kedua perenang pelatnas Ressa Kania Dewi yang hanya terpaut 0,02 detik.

Perenang nasional, I Gede Siman Sudarta masih jadi raja nomor 50 meter gaya punggung putra, yang finis pertama dengan waktu 25,44 detik. Belum memecahkan rekornas atas namanya sendiri 25,15 detik. Peringkat kedua Dwiki Anugrah dan ketiga Azel Helmi.

Di nomor 50 meter gaya punggung putri, AA Istri Kania Ratih dari DKI Jakarta finish pertama dengan waktu 30,14 detik. Diikuti Nurul Fajar dan Sofie Kemala. 

Cabang Renang masih berlangsung sampai 25 April 2017, sesi pagi dimulai pukul 08.00 wib dan final sore hari mulai pukul 17.00 wib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya