Kecelakaan Teraneh Vinales di MotoGP

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • motogp.com

VIVA.co.id – Pil pahit harus ditelan pembalap Movistar-Yamaha, Maverick Vinales, dalam MotoGP Amerika Serikat di Circuit of The Americas, Senin 24 April 2017 dini hari WIB. Di balapan tersebut, Vinales tak bisa menyelesaikan balapan karena jatuh.

Joan Mir Ungkap Tantangan Terbesar pada MotoGP Amerika

Sialnya, Vinales jatuh saat balapan baru berlangsung dua lap. Kecelakaan ini pun dianggap yang paling aneh oleh Vinales.

Dia tak menyangka bisa jatuh saat balapan baru berlangsung dua putaran.

Francesco Bagnaia Jatuh Lagi, Alex Rins Juara MotoGP Amerika 2023

"Sebenarnya saya sudah merasa aneh dengan ban saat pagi hari. Sebab, saya mendapatkan peringatan dari sebelah kiri saat awal putaran kedua," kata Vinales seperti dikutip Autosport.

Vinales membeberkan alasannya jatuh di Circuit of The Americas. Pembalap asal Spanyol tersebut terlalu bernafsu mengejar Marc Marquez yang memimpin balapan.

Rekor Baru di MotoGP Amerika

"Saya tahu itu kesalahan saya. Saya benar-benar kecewa dengan hasil balapan ini karena tim bekerja dengan sangat baik sepanjang pekan ini," ujar Vinales.

Rasa kecewa masih dirasakan oleh Vinales. Dia tak percaya bisa jatuh di sirkuit yang kering.

"Tahun lalu saya jatuh di Argentina, sirkuitnya basah. Itu mengapa saya merasa aneh. Saya tak pernah jatuh seperti ini sepanjang karier," ujar Vinales.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya