Perenang Putra DKI Jakarta Pecahkan Rekor Nasional

Perenang putra kontingen asal DKI Jakarta, Gagarin Nathaniel Yus
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Perenang putra kontingen asal DKI Jakarta Gagarin Nathaniel Yus berhasil memecahkan rekor nasional (rekornas) dalam ajang  Festival Akuatik Indonesia 2017 di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) venue Aquatic, Palembang, Sumatera Selatan Senin 24 April 2017. 
 
Gagarin yang turun di nomor 200 meter gaya dada putra, mencatat waktu tercepat 02 menit 15,35 detik atau menajamkan rekornas lama dengan waktu 02 menit 16,61 detik.

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

"Enggak nyangka bisa memecahkan rekornas. pas 25 meter terakhir saya bisa nambah kecepatan, dan yakin bisa. Ini berkat latihan setiap hari," kata Gagarin usai bertanding, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Hingga hari keempat, sudah ada tujuh  rekornas dari lima nomor. Di nomor 200 meter gaya dada putri, Azzahra Permatahani memenangi lomba dengan catatan 2 menit 33,66 detik. Peringkat dua Felicia Angelica.

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

Pada nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra, Triadi Fauzy dari Jawa Barat meraih medali emas setelah finis pertama dengan catatan waktu 53,88 detik, dan kedua Glen Viktor Susanto.

Di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putri, Nurul Fajar Fitriyati keluar sebagai pemenang dengan catatan 1 menit 02,01 detik. Di posisi kedua ditempati oleh Adinda Larasati, dan Angel Gabriel Yus di tempat ketiga.

Reza Rahadian Akui Sempat Jadi Atlet Renang Profesional Sebelum Terjun Akting

Perenang nasional dari Jawa Barat, Fadlan Prawira, belum terkalahkan di nomor jarak jauh 1.500 meter putra.
Fadlan finis pertama dengan catatan 15 menit 47,70 detik. Diikuti Athalarik Maulidi posisi kedua dan ketiga Rashief Amila.

Di nomor 1.500 meter putri dimenangi perenang nasional Ressa Kania Dewi dengan catatan 17 menit 23,05 detik.
Cabang renang masih dilombakan hingga Selasa 25 April 2017 besok.
 

Akuatik Indonesia bertemu Komunitas Renang Indonesia

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Akuatik Indonesia bersama Komunitas Renang Indonesia untuk menggaungkan gerakan Ayo Berenang dalam Festival OWS di Bali.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024