Badminton Asia Championships 2017

Skuat Merah Putih Hilang Pilar Lagi di Kejuaraan Asia

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id – Indonesia kembali harus mengurangi pilar andalannya dalam ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2017. Skuat Merah Putih tanpa penggawa tunggal putra, Jonatan Christie dalam pertarungan di Wuhan, Tiongkok, pada 25-30 April 2017 pekan ini.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Situasi ini pula yang seolah membuat kekuatan armada Pelatnas Cipayung kian pincang. Hal ini karena sebelumnya Indonesia dipastikan tak akan diperkuat 3 ganda andalan, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mundur karena Marcus mengalami cedera punggung. 

Sedangkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga batal berlaga di Wuhan karena Liliyana masih dalam tahap pemulihan cedera lutut kanan. Di ganda putri, ada pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang mundur karena Anggia cedera hamstring paha kanan.  

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

"Jonatan sedang tidak fit dan ada infeksi virus, jadi dokter menyarankan untuk tidak bertanding dulu," ujar Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, yang dilansir laman Badminton Indonesia.

"Tentu berpengaruh dengan kekuatan pemain Indonesia. Bukan cuma Jonatan, tetapi beberapa pemain andalan kita mundur karena sakit dan cedera," tambahnya. 

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Dikonfirmasi langsung oleh Jonatan, ia sudah merasa tak enak badan beberapa hari belakangan. Setelah kemarin memeriksakan diri ke dokter, Jonatan dinyatakan tidak boleh bertanding. 

"Saya memang pasti batal ke BAC, karena sakit. Sudah tidak enak badannya beberapa hari yang lalu. Setelah cek ke dokter, ternyata tidak diperbolehkan tanding di BAC," ungkap pria yang akrab disapa Jojo ini.

Dengan absennya Jonatan, maka sektor tunggal putra Indonesia diwakili tiga pemain yaitu Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa. 

BAC 2017 akan mulai digelar pada Selasa, 25 April hari ini, dibuka dengan babak kualifikasi. Pemain Indonesia seluruhnya akan langsung berlaga di babak utama yang dimainkan besok, Rabu 26 April 2017. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya