Satria Muda Ogah Pilih Lawan di Duel Final IBL 2017

Tim Satria Muda (SM) Jakarta pada IBL 2017
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Keberhasilan tim Satria Muda (SM) Jakarta menggapai final IBL Pertalite 2017 terus menjadi perbincangan. Sempat tertinggal pada laga gim pertama duel semifinal, skuat asuhan Youbel Sondakh itu sukses membalikan kedudukan menjadi 2-1 di gim ketiga atas CLS Knights Surabaya, Minggu 23 April 2017 di Britama Arena Sportsmall Kelapa Gading, Jakarta.

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

Kini Arki Dikania Wisnu cs tengah menunggu siapakah lawan yang akan mereka hadapi di partai puncak. Penentuan satu tiket tersisa ke final akan diperebutkan oleh derby Ibu Kota antara Pelita Jaya (PJ) melawan Aspac yang akan digelar di GOR C'Tra Arena Bandung pada 27-30 April. mendatang.

Dilansir situs resmi IBL 2017, melakoni laga berformat best of three dan home and away, SM menilai kedua tim calon lawannya itu memiliki peluang yang sama untuk menjadi penantangnya di partai puncak.

Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

"PJ dan Aspac sama sama tim kuat, laga semifinal Divisi Putih saya kira akan berlangsung dalam tiga tim" kata Youbel Sondakh, menanggapi laga semifinal divisi putih itu.

Lalu, jika bisa memilih, tim mana yang lebih diharapkan bertemu di final? "Kami tak mau memilih lawan, hanya ingin dan berharap mereka bermain tiga gim," tambah Youbel.

Segera Dimulai, Ini Daftar Tuan Rumah dan Jadwal IBL 2023

Pada laga pertama semifinal divisi putih, Aspac sedikit diuntungkan sebab Pelita Jaya tak akan diperkuat big man imporny,a Kore White. Kore terkena hukuman tak boleh bermain dua gim akibat terkena rejected saat melawan Hangtuah Sumsel dalam laga seri delapan di Bandung akibat melakukan kontak fisik dengan Mei Joni.

Kepala Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Kepala Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge mengaku kecewa dengan permainan anak-anak asuhnya saat mereka dipermalukan oleh Satria Muda Pertamina

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2024