Lorenzo Kaget Rossi Puncaki Klasemen MotoGP

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Valentino Rossi berada di posisi terdepan dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017. Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku kaget dengan torehan tersebut.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Rossi menjadi pembalap yang konsisten meraih podium dari tiga seri awal musim ini. Terakhir, pembalap Movistar Yamaha itu meraih podium kedua di MotoGP Amerika.

Pembalap asal Italia tersebut kini berada di puncak klasemen sementara MotoGP dengan 56 poin. Atau unggul enam angka dari Maverick Vinales yang berada di posisi kedua.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Lorenzo menilai prestasi Rossi memperlihatkan bila konsistensi sangat dibutuh di MotoGP. Usia Rossi yang kini mengjnjak usia 38 tahun pun bukan penghambat.

“Semua orang terkejut. Ini menunjukkan bahwa MotoGP adalah kejuaraan di mana konsistensi dibutuhkan untuk memenangkannya. Baginya (Rossi) ini adalah prestasi besar, seperti yang selalu saya katakan, dia adalah contoh untuk semua pembalap, terutama atas pekerjaannya itu,” kata Lorenzo.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Sementara itu, Lorenzo tak ingin mengomentari hukuman penalti 3 detik yang didapat Rossi di Austin. Usai Rossi terlibat insiden dengan pembalap rookie, Johann Zarco.

“Saya tidak ingin mengatakan apapun soal penalti tersebut. Tentu hukuman ini pasti sama untuk semua pembalap," kata eks rekan setim Rossi ini, seperti dilansir Motorsport. (ren)

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024