Badminton Asia Championships 2017

Depak Duo Vietnam, Praveen/Debby Anggap Masih 'Pemanasan'

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA.co.id – Skuat ganda campuran Merah Putih memastikan meloloskan satu wakilnya ke babak kedua Badminton Asia Championships 2017. Hasil tersebut berhasil ditorehkan pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto usai mengalahkan duet Vietnam, Pham Hong Nam/Le Thu Huyen dengan skor 21-11 dan 21-16, Rabu 26 April 2017 di Wuhan Sports Center Gynasium, China.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Praveen/Debby yang merupakan unggulan kelima ini memang jauh lebih diunggulkan dari Pham/Le di laga perdananya tersebut. Juara All England 2016 ini mampu terus menguasai jalannya pertandingan.

“Pertandingan tadi kami manfaatkan untuk penyesuaian lapangan, kami bisa mengerti kondisi lapangan seperti apa, kondisi angin atau lampu. Mau komplain soal angin ya untuk apa? lawan juga merasakan yang kami rasakan, jadi atur strategi saja,” kata Praveen usai pertandingan, dilansir rilis resmi PBSI.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Catatan tersebut membawa duet asal klub PB Djarum ini akan menantang ganda Korea Selatan, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung di babak kedua. “Memang lawan hari ini masih dibawah kami, tadi kami banyak melakukan penyesuaian lapangan dulu, mau ‘enakin’ pukulan saja. Besok kami akan bertemu Choi/Chae, kami menang di Singapore Open 2017 karena kami sudah belajar dari kekalahan di Malaysia Open 2017,” jelas Debby.

Praveen lalu menambahkan bahwa peluang menghadapi Choi/Chae adalah 50-50. Dari empat pertemuan, skor sementara imbang 2-2 untuk kedua pasangan.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

“Kalau ketemu Choi/Chae, yang pasti harus siap capek, kami berharap besok bisa bermain lebih fokus dan lebih ‘bersih’, artinya tidak banyak melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Debby.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti harus angkat koper setelah ditundukkan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor 18-21, 21-23. 

Masih ada satu pasangan ganda campuran yang akan bertanding. Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika sore ini akan berhadapan dengan Danny Bawa Chrisnanta/Wong Jia Ying Crystal, asal Singapura. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya