Laju Ferrari Mulai Pusingkan Bos Mercedes

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.
Sumber :
  • REUTERS/Hamad I Mohammed

VIVA.co.id – Jelang dilangsungkannya Formula 1, atau F1 GP Rusia, bos Mercedes, Toto Wolff mulai ketar-ketir. F1 GP Rusia sendiri akan dilangsungkan pada 30 April 2017 mendatang.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Mercedes memang memiliki perjalanan yang cukup baik sepanjang F1 2017. Hal ini terlihat dari tiga seri awal (Australia, China dan Bahrain), pembalap mereka selalu meraih pole position.

Namun, hal itu dirasa belum cukup bagi Wolff untuk menjaga reputasi Mercedes sebagai tim papan atas adu balap jet darat. Sebab, pole position yang diraih Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, tak selalu berujung manis dengan predikat juara seri.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Justru, dari tiga seri, dua di antaranya menjadi milik tim rival mereka, Ferrari. Sebastian Vettel meraih podium pertama di F1 GP Australia dan Bahrain.

Untuk itu, Wolff akan terus mencari cara supaya bisa mengatasi kelemahan Mercedes dan bisa menghancurkan dominasi Tim Kuda Jingkrak. "Sangat menyakitkan bagi saya, karena kami kehilangan kesempatan juara dengan cara seperti itu, dengan margin waktu yang besar," kata Wolff, dikutip Crash.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

"Jelas ada aspek, di mana kami harus segera memperbaikinya untuk masa depan. Anda harus terus menunjukkan kerendahan hati. Finis di posisi dua, atau tiga tidaklah buruk. Tetapi, itu akan menjadi buruk, jika Anda sebenarnya memiliki dua pembalap yang memiliki kapasitas untuk selalu berada di posisi pertama," ujarnya. (asp)

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024