Depak Wakil Korsel, Praveen/Debby Tembus 8 Besar

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak perempatfinal Kejuaraan Asia 2017. Pasangan ganda campuran unggulan 5 ini memulangkan wakil Korea, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung, dalam dua game langsung, 21-12 dan 21-13, Kamis 27 April 2017 di Wuhan Sports Gymnasium, China.
 
Berbeda dengan sejumlah pertemuan sebelumnya, kali ini Praveen/Debby benar-benar tak memberi “napas” kepada Choi/Chae. Dari game pertama pun perolehan angka selalu terpaut jauh.
 
Permainan Choi/Chae berhasil “dikunci” oleh Praveen/Debby, beberapa kali servis pasangan Korea ini gagal menyeberangi net. Poin terus bertambah untuk Praveen/Debby.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Di game 2, Praveen/Debby unggul 4-0 dan terus berlari hingga 15-9 dan akhirnya tak terkejar oleh Choi/Chae. Praveen/Debby kini unggul dengan skor 3-2 dalam catatan rekor pertemuan dengan Choi/Chae.
 
"Pertandingan tadi tidak terlalu rumit, kami selalu menekan lawan dari awal game. Choi kelihatan sekali tidak enak mainnya, kali ini lebih mudah dibanding pertemuan sebelumnya," kata Praveen, dilansir rilis resmi PBSI.
 
"Mereka sudah tak enak mainnya. Setiap mereka servis, pasti habis itu poin untuk kami. Kami memang tak pernah berhenti memberikan tekanan kepada lawan, itu yang membuat mereka sulit bekembang. Penampilan kami juga lumayan, ada kemajuan dibanding yang sebelumnya," lanjut dia.
 
Debby menyatakan fokus menjadi kunci lain dari kemenangan mudah mereka. Kesalahan-kesalahan mendasar akhirnya jarang terjadi.

"Sejak awal, kami sudah pegang kendali. Jadi, lawan tak dapat sentuhannya," ujar Debby.
 
Pada babak perempatfinal, Praveen/Debby akan bertemu antara Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok) atau Lin Chia Yu/Wu Ti Jung (Taiwan). Praveen/Debby tercatat sudah dua kali menang dari Lin/Wu, namun belum pernah bertemu dengan pasangan asal Tiongkok.
 
"Bertemu siapa saja kami siap. Kalau ketemu pasangan Tiongkok, kami harus lebih antisipasi pola permainan mereka," tutur Praveen.
 
Masih ada lima wakil Indonesia yang akan bertanding di babak 2. Setelah Praveen/Debby, pemain tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa akan bertanding, diperkirakan pukul 11.30 waktu Wuhan atau 10.30 WIB. Ihsan akan berhadapan dengan Chou Tien Chen, unggulan 7 asal Taiwan. (one)

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta
Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Pasangan ganda campuran bulutangkis, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di semifinal German Open 2024.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024