Alasan Aspac dan Pelita Jaya Gelar Semifinal IBL di Bandung

Konferensi pers IBL jelang duel Pelita Jaya vs Aspac
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – W88 News Aspac akan berhadapan dengan Pelita Jaya Pertamina Energi di babak semifinal Indonesia Basketball League (IBL) pada 27-30 April 2017 mendatang. Keduanya akan melakoni pertandingan tersebut di GPR C-Tra Arena, Bandung.

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Awalnya, babak semifinal ini menggunakan format kandang-tandang. Aspac mendapatkan satu kali laga kandang, dan dua lagi milik Pelita Jaya. Namun, karena Hall Basket Senayan sedang direnovasi, keduanya memilih untuk bermain di Bandung.

"Memilih Bandung karena Jakarta venue sedang direnovasi, selain itu dekat dan saya juga orang Bandung lebih bisa bawa fans dari Bandung untuk di laga nanti," ujar manajer Aspac, Gagan Rachmat.

Pelita Jaya Pastikan Tiket ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Hal senada juga disampaikan manajer operasional Pelita Jaya, Fictor Roring. Menurutnya Bandung memiliki lapangan berkualitas dan antusias suporter yang luar biasa.

"Sebenarnya kita punya pilihan di Soemantri Brodjonegoro (Jakarta), tapi di booking jauh-jauh hari. Memang pilihan yang paling dekat Bandung gak ada alasan sentimentil. Mencari tempat lapangan berkualitas Citra arena memungkinan untuk itu," kata Fictor.

Eks Dallas Mavericks Gemilang, Pelita Jaya Bekuk Klub Thailand di BCL Asia

Pemenang pada babak semifinal ini akan ditantang Satria Muda Pertamina. Karena mereka berhasil menundukkan CLS Knight Surabaya dibabak semifinal divisi merah dengan skor 2-1.

Pelita Jaya Bakrie Jakarta memastikan tiket ke putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

Putaran pertama kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia telah rampung digelar. Sebanyak empat tim sudah memastikan diri lolos dari kualifikasi.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024