Semifinals IBL 2017

Kiat Sukses Pelita Jaya Rebut Gim Pertama dari Aspac

Pelita Jaya Vs Aspac Jakarta di semifinal IBL 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (28/4/2017)

VIVA.co.id – Keberhasilan tim Pelita Jaya (PJ) Jakarta merebut gim pertama semifinal Divisi Putih IBL Pertalite 2017 disambut antusias oleh skuat besutan Johanis Winar tersebut. Penampilan impresif PJ pun mencuatkan harapan untuk mengulangi prestasi tahun lalu.

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Meski tanpa big man impor, Kore White yang masih menjalani hukuman larangan bermain, PJ mampu memetik kemenangan atas Aspac dengan skor 60-55. Di hadapan publik GOR C’Tra Arena Bandung, Ponsianus Nyoman Indrawan cs unggul 1-0 atas lawannya dalam semifinal berformat best of three ini, Kamis malam WIB 27 April 2017.

(Baca juga: Kalahkan Aspac, Pelita Jaya Buka Peluang ke Final)

Kalah di Laga Perdana, Juara Bertahan Prawira Bandung Akhirnya Menang di IBL 2024

Adhi Pratama Prasetyo Putra, center yang baru sembuh dari cedera bermain cukup gemilang bagi PJ dengan mencetak double-double 10 poin dan 12 rebound. “Kredit harus saya berikan pada pemain, terutama Adhi yang memberikan 100 persen di lapangan,” puji pelatih PJ, Johannis Winar dilansir situs resmi IBL.

Apresiasi terhadap Adhi Pratama ini dinilai pelatih yang akrab disapa Ahang itu menjadi salah satu faktor kunci menambal absennya Kore White.

Bali Jadi Lokasi Pertandingan Pembuka IBL 2024

“Sebenarnya berat bermain tanpa Kore. Saya bertekad memberikan yang terbaik walau terus terang masih kagok setelah absen cukup lama. Stamina juga belum sepenuhnya pulih,” kata Adhi.

Di kubu Aspac, Dominique Williams menjadi pencetak angka terbanyak dengan 27 angka. Abraham Damar Grahita yang dinobatkan sebagai Most Improve Player musim ini menyumbang 10 angka.

“Kami kurang tenang saat melakukan eksekusi. Gim kedua bagi kami adalah do or die. Harus menang jika ingin terus bermain hingga final,” tegas Abraham.

“Kami kalah di rebound sehingga lawan mampu mendapatkan 22 offensive rebound. Beberapa momentum juga hilang,” kata pelatih Aspac, AF Rinaldo. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya