Badminton Asia Championships 2017

Terhenti di 16 Besar, Angga/Ricky Menyesal Tampil Buruk

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Duet ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, yang jadi pilar andalan Indonesia di Badminton Asia Championships (BAC) 2017, harus terhenti di babak kedua. Pada pertandingan yang berlangsung Kamis 27 April kemarin, Angga/Ricky dikalahkan pasangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang dengan skor 15-21 dan 15-21 di Wuhan Sports Center Gymnasium, China.

Tembus Semifinal All England, Fajar/Rian Makin Termotivasi Berikan yang Terbaik

Kekalahan ini sangat memukul Angga/Ricky, pasalnya selain menjadi andalan, diatas kertas mereka juga lebih unggul dibanding Hoki/Kobayashi. Angga/Ricky memang tak tampil dalam permainan terbaiknya, mereka terus diserang oleh lawan dan banyak membuat kesalahan-kesalahan yang tidak perlu.

“Memang dari awal kami tidak bisa keluar dari tekanan, sampai game kedua juga tertekan terus. Saat bisa menyamakan kedudukan, malah tertekan lagi,” kata Angga usai laga, seperti dilansir laman resmi PBSI.

All England 2024: Bagas/Fikri Ungkap Kunci Hajar Rangking 1 Dunia

“Lawan kami pertahanannya bagus, tidak gampang dimatikan. Sementara kami banyak error sendiri,” tambahnya. Selain itu, kekalahan ini menjadikan deretan skuat ganda putra Pelatnas Cipayung tak menyisakan wakil satu pun setelah Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian juga telah tumbang sebelumnya.

“Soal beban, semua pasti juga punya beban masing-masing. Kami ingin sekali menjadi lebih baik tetapi kami belum bisa,” tegas Angga.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Dengan hasil ini, maka pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi satu-satunya harapan Merah Putih di fase 8 besar. Pada babak perebutan tiket semifinal harti ini, Jumat 27 April, Praveen/Debby akan berjumpa dengan wakil tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dongping. (ren)

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Fajar/Rian Juara All England 2024

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juara All England 2024. Mereka mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di pertandingan final.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024