Lewis Hamilton Setuju dengan Team Order di F1

Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song

VIVA.co.id – Penggunaan team order di Formula 1 (F1) sedang menjadi pembicaraan yang hangat di tim Mercedes. Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, menilai, tidak terlalu setuju dengan penggunaan team order, kecuali jika memang diperlukan. 

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Hamilton mengatakan, team order harus digunakan jika dalam keadaan khusus. Munculnya kembali wacana penggunaan team order di tim Mercedes karena mereka mendapatkan perlawanan yang sengit dari Ferrari. 

Dikutip dari Crash, rekan Hamilton, Valtteri Bottas, mendapatkan team order di GP Bahrain. Mercedes meminta kepada Bottas agar memberikan tempat kedua kepada pembalap asal Inggris tersebut. 

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Saya pikir team order adalah hal yang selalu aneh dan sulit untuk dinilai, serta sesuatu yang tidak pernah disukai. Tapi dalam aturan dan pendekatan kami, jika ingin menang maka kami harus bekerja sebagai tim, tapi harus digarisbawahi jika memang diperlukan," kata Hamilton. 

Hamilton pun mendukung keputusan Bottas yang membiarkannya lewat di GP Bahrain. Bahkan, Hamilton mengatakan, akan melakukan hal yang sama jika berada di posisi tersebut.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

"Kami hanya ingin finis, Mercedes harus di atas Ferrari tahun ini. Untuk itu, kami harus bekerja sebagai tim, lebih dari sebelumnya," tambah Hamilton. (one)

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024