Playoff NBA

Depak Bulls, Celtics ke Semifinal Wilayah Timur

Pertandingan Playoff NBA antara Chicago Bulls kontra Boston Celtics
Sumber :
  • REUTERS/Mandatory Credit: David Banks-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Boston Celtics sukses melenggang ke babak semifinal Wilayah Timur, usai memetik kemenangan atas Chicago Bulls dalam game keenam Playoff NBA. Bertandang ke United Center markas Bulls, Isaiah Thomas cs menang telak 105-83, Sabtu 29 April 2017 WIB. Kemenangan ini menggenapkan skor 4-2 bagi keunggulan Celtics.

Dihantam COVID-19, NBA Tunda 2 Pertandingan Chicago Bulls

Celtics yang sempat tertinggal 0-2 dari Bulls dalam dua game awal, mampu menyamakan kedudukan dan membalikkan keadaan. Dalam game keenam ini, pasukan Brad Stevens berhasil memastikan satu tiket ke semifinal.

Guard Celtics, Avery Bradley, jadi pencetak angka tertinggi dalam laga ini. Pemain berusia 26 tahun ini sukses mengemas 23 angka. Sementara itu, Isaiah Thomas hanya mampu mencetak 12 poin, sama dengan catatan yang dikemas bintang Celtics lainnya, Jae Crowder.

41 Poin Jayson Tatum Bawa Boston Celtics Tumbangkan Hornets

Meski berstatus sebagai tim tamu, Celtics tetap mampu tampil agresif di markas Bulls. Tembakan tiga angka Bradley dan tambahan dua poin free throw Terry Rozier, mengunci keunggulan Celtics di kuarter pertama 30-23.

Pun di kuarter kedua. Tembakan tiga angka Al Horford melebarkan jarak Celtics dan Bulls menjadi 51-39. Kemudian, tembakan bebas Bradley dan Thomas memastikan kembali keunggulan Celtics di kuarter ini 54-41.

Trae Young Absen, Atlanta Hawks Tundukkan Milwaukee Bucks

Memasuki kuarter ketiga, Bulls tetap belum mampu memangkas defisit poinnya dari Celtics. Sebaliknya, Celtics masih terus menambah pundi poinnya. Aksi cutting layup Bradley kian menjauhkan jarak 86-57. Jump shoot Kelly Olynyk kemudian menutup kuarter ketiga masih bagi keunggulan Celtics 88-59.

Celtics akhirnya mampu mengunci kemenangan 105-83 di kuarter penentu, lewat aksi driving dunk Jaylen Brown. Di babak semifinal Wilayah Timur nanti, Celtics akan berhadapan dengan Washington Wizards. Wizards lolos ke babak semifinal Wilayah Timur, usai mengandaskan perlawanan Atlanta Hawks dengan skor 4-2. (art)

Pemain Atalanta rayakan gol.

Atalanta Jual 55 Persen Saham Klub ke Pemilik Boston Celtics

Atalanta telah mengumumkan terjadi kemitraan antara keluarga Percassi dengan sekelompok investor yang dipimpin oleh pemilik Boston Celtics, Stephen Pagliuca.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022