Pembalap Red Bull Akui Tak Mampu Kejar Ferrari dan Mercedes

Pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, menyebut timnya tak mampu menyaingi kecepatan yang telah dicapai oleh duo Ferrari dan Mercedes. Hal itu dilandasi hasil dari dua latihan bebas Formula One (F1) GP Rusia di Sirkuit Sochi.

Duel Panas Penentuan Juara F1, ExxonMobil Harap Verstappen Konsisten

Pada latihan bebas pertama, rekan Ricciardo, Max Verstappen, sempat mengganggu dominasi Ferrari dan Mercedes dengan menembus posisi empat. Dia bahkan mengalahkan Sebastian Vettel yang berada satu grid di bawahnya.

Namun, hal itu tak bisa terulang di latihan bebas kedua. Baik Ricciardo maupun Verstappen harus mengakui keunggulan dari dua rivalnya itu. Mereka hanya mampu finis di posisi kelima dan keenam.

Dominan Sejak Awal, Max Verstappen Rebut Podium Juara F1 GP Amerika

Melihat hasil tersebut, pembalap asal Australia itu akhirnya tak menetapkan target yang terlalu tinggi pada balapan kali ini. Baginya yang terpenting adalah berusaha semaksimal mungkin saat balapan berlangsung.

"Di akhir pekan ini, kami semua tahu ini yang bisa kami dapatkan. Jadi kami berusaha melakukan apa yang kami bisa dengan mobil yang kami miliki. Kami juga tak berharap banyak pada balapan kali ini," kata Ricciardo seperti dikutip Motorsport.

Tampil Ganas, Max Verstappen Rebut Pole Position F1 GP Amerika

"Tapi, setidaknya kami mencoba untuk menargetkan lima besar. Itu mungkin posisi di belakang Ferrari dan Mercedes. Kami mencoba untuk menjadi yang terbaik pada seri berikutnya. Yang pasti, itu adalah target yang realistis untuk saat ini," tuturnya. (art)

F1 GP Rusia 2020

F1 Resmi Coret GP Rusia dari Kalender Musim 2022

F1 resmi mencoret seri GP Rusia yang dijadwalkan pada 25 September 2022 di Sochi. Hal itu imbas invasi militer Rusia ke Ukraina.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022