Pelita Jaya Beberkan Kunci Melaju Ke Partai Final IBL

Duel Pelita Jaya vs W88 Aspac Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (30-04-17)

VIVA.co.id – Pelita Jaya Pertamina Energi memastikan langkah ke partai final IBL 2017. Mereka sukses menundukkan W88 Aspac Jakarta dengan skor akhir 82-74 di GOR C-Tra Arena, Bandung, Sabtu 29 April 2017.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Di game pertama Nyoman Indrawan dan kawan-kawan mampu meraih hasil positif dengan skor akhir 55-60. Artinya pertandingan pun berakhir dengan keunggulan 2-0.

Pelatih Pelita Jaya, Johanis Winar mengaku senang dengan pencapaiannya timnya. Dia memuji pasukannya yang bermain sesuai dengan instruksi pelatih.

Ada Pelita Jaya, Ini 4 Tim yang Lolos ke Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia di Jakarta

"Semua (pemain) bermain dengan luar biasa dan bisa mencapai final. Sejak awal tim bermain disiplin menjalankan game plan. Sempat naik turun tapi itu wajar sebagian dari pertandingan," terang Johanis.

Kendati begitu, Johanis Winar mengeluhkan konsentrasi para pemainnya yang tidak konsisten sepanjang laga, terlebih saat timnya unggul jauh.

Susul Pelita Jaya, Prawira Harum Bandung Tembus Putaran 2 Kualifikasi BCL Asia

"Kita sempat unggul poin jauh hingga selisih tinggal beberapa digit. Pertama saya sudah bilang Aspac akan kasih terbaiknya terus lari bermain cepat dan menembak, itu yang harus diperbaiki," bebernya.

Situasi tersebut diharapakan Winar bisa menjadi modal berharga untuk melakoni laga melawan Satria Muda di partai final pada 4-7 Mei 2017.

"Karena Aspac bermain cepat sedangkan Satria Muda terus pressing. Terima kasih karena  sudah memberi gambaran untuk di final," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya