Gagal Juara di Rusia, Vettel Acungkan Jari Tengah ke Massa

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Sebastian Vettel benar-benar geram kepada Felipe Massa di balapan Formula 1 (F1) GP Rusia, Minggu 30 April 2017. Bahkan, pembalap Ferrari tersebut sempat mengacungkan jari tengahnya ke Massa sebagai luapan kekesalan.

F1 Resmi Coret GP Rusia dari Kalender Musim 2022

Dalam balapan di Sirkuit Sochi, Vettel sebenarnya memulai balapan dari posisi terdepan. Akhirnya, harus puas finis di posisi kedua dan kalah 0,6 detik dari Valtteri Bottas yang ke luar sebagai juara.

Kegagalan Vettel tak lepas dari kejadian di putaran-putaran terakhir. Eks pembalap Red Bull itu terhalang Massa yang berada di depannya, ketika akan mengejar Bottas.

Hamilton Raih Kemenangan di F1 GP Rusia, Catat Kemenangan ke-100

Vettel pun langsung melakukan penyalipan yang tidak lazim untuk melewati pembalap Williams itu sembari mengacungkan jari tengahnya. Akibatnya, Vettel kehabisan waktu menyusul Bottas.

"Dia [Massa] merugikanku. Pertama-tama, dia memberikan tarikan yang enak pada Valtteri di putaran terakhir dan saat itu aku berada di daerah DRS, sehingga cukup sulit untuk dilakukan," kata Vettel dilansir Motorsport.

Lewis Hamilton Gagal Pole Position di F1 GP Rusia

"Dan kemudian dia [Massa] membiarkan dia [Bottas] lewat dan aku tidak tahu apakah dia tahu ada mobil lain yang akan lewat. Kurasa tidak, mungkin," sambungnya.

Massa sendiri harus finis  di posisi kesembilan dengan jarak lebih dari satu lap. Vettel menuding pembalap Brasil itu sengaja membantu Bottas, yang notabene adalah mantan rekan setimnya.

"Sudah jelas Felipe menguntungkan dia [Bottas] dua kali. Satu saat memberikan tarikan yang menyenangkan dan kemudian dia membuatku rugi waktu. Tapi begitulah yang dilakukan oleh orang-orang yang sudah kalah," ujar pembalap asal Jerman ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya