Rossi Prediksi 8 Pembalap Bersaing Jadi Juara MotoGP

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi memprediksi persaingan ketat di MotoGP 2017. Pembalap asal Italia ini menyebut, ada 7 hingga 8 pembalap yang berpeluang menjadi juara.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Saat ini, Rossi menempati puncak klasemen MotoGP dengan 56 poin. Rekan setimnya, Maverick Vinales menyusul di posisi kedua dengan 50 poin.

"Seperti biasanya, persaingan saat ini sangat ketat, dan tahun ini lebih-lebih lagi. Bakal ada 7 hingga 8 pembalap yang akan berjuang untuk menjuarai balapan. Ini hal yang bagus, dan kami akan terus bertahan untuk meraihnya," kata Rossi seperti dilansir Motorsport Week.

Rossi menyebut deretan pembalap yang layak diperhitungkan sebagai kandidat juara. Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Cal Crutchlow, Andrea Iannone, dan Andrea Dovizioso layak diwaspadai.

"Mereka bisa juara dalam kondisi normal. Namun, perburuan gelar akan lebih terbuka dalam kondisi yang berbeda-beda. Dan (Dani) Pedrosa. Ya, Pedrosa juga masuk kandidat juara. Karena dalam pramusim dia tampil bagus," ucap Rossi.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Seri MotoGP selanjutnya akan berlangsung di Circuito de Jerez, Spanyol. Balapan berlangsung pada 7 Mei 2017.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024