Juara di Rusia, Bottas Masih Enggan Bicara Gelar

Pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas menjadi pemenang dalam balapan Formula 1 GP Rusia, Minggu 30 April 2017 lalu. Atas hasil positif ini sang pembalap belum mau berbicara mengenai gelar juara.

Menangi Sprint Race F1 GP Brasil, Bottas: Berjalan Sesuai Rencana

Mengawali start di posisi ketiga, Bottas sukses mencatatkan waktu tercepat dengan 1 jam 28 menit 8,743 detik. Dia unggul dari Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen yang masing-masing duduk di posisi kedua dan ketiga.

Lebih lanjut dia mengaku akan fokus untuk meraih podium di 16 seri sisa musim ini. Target jangka pendek Bottas adalah meraih podium di seri kelima di Spanyol, 14 Mei 2017 mendatang.

Kualifikasi F1 Meksiko: Duo Mercedes Mendominasi

"Ini baru permulaan di awal tahun, jadi akan sangat sulit untuk membicarakan gelar sebelum kompetisi berakhir. Ini lah mengapa saya masih khawatir dengan klasemen yang ada," kata Bottas, seperti dilansir ESPN.

"Kami masih fokus untuk mengembangkan mobil menjadi lebih baik. Hal itu yang membuat kami mendapatkan banyak poin dan kemenangan, jadi sangat dini membicarakan gelar," ujarnya menambahkan.

Bottas Tercepat di F1 GP Turki, Hamilton Lima Besar

Di posisi tiga besar F1 setelah GP Rusia, Bottas menempati posisi ketiga dengan raihan 63 poin. Sementara di posisi kedua ditempati oleh Lewis Hamilton dengan raihan 73 poin dan di posisi puncak ditempati oleh Sebastian Vettel dengan raihan 86 poin. (mus)

F1 GP Rusia 2020

F1 Resmi Coret GP Rusia dari Kalender Musim 2022

F1 resmi mencoret seri GP Rusia yang dijadwalkan pada 25 September 2022 di Sochi. Hal itu imbas invasi militer Rusia ke Ukraina.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022