Festival Akuatik Jadi Uji Kesiapan Palembang di Asian Games

Festival Akuatik Indonesia 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id - Festival Akuatik yang berlangsung di stadium Aquatic, kompleks Jakabaring Palembang, selama 10 hari sejak 25 April-1 Mei 2017,  dijadikan Bank Sumsel Babel sebagai media promosi menjelang Asian Games 2018 mendatang.

Pemimpin Satuan Pemasaran Bank Sumsel Babel, Amrul Muslimin, mengatakan, sebagai salah satu bank milik daerah, mereka mendukung secara penuh Palembang sebagai tuan rumah pada Festival Akuatik Indonesia. Sebab, ajang pesta olahraga ini banyak diikuti atlet-atlet top nasional.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

"Kita juga ingin mengenalkan kesiapan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018 nanti. Ini event bagus untuk kita bisa berpromosi, apalagi atlet yang datang semuanya atlet nasional, " kata Amrul , Rabu 3 Mei 2017.

Dilanjutkan Amrul, dukungan Bank Sumsel Babel bukan hanya dalam olahraga renang. Namun, beberapa olahraga lain positif juga mereka dukung, seperti sepakbola dan bola voli.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

"Yang berkaitan dengan peningkatan prestasi di wilayah kami, tentu akan kita dukung untuk membangun olahraga di Sumsel dan Babel," ujarnya.

Event Festival Akuatik 2017  diikuti 731 atlet dari 27 provinsi, terdiri dari cabang olahraga renang, renang indah, loncat indah, dan polo air serta renang master. Acara dibuka langsung Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, didampingi Ketua Umum PB PRSI, Anindya N.Bakrie.

"Merupakan kebanggaan, Sumatera Selatan menjadi tuan rumah Festival Akuatik, dan venue akuatik ini merupakan yang terbaik di Asia," kata Alex.

Sementara itu, Plt Kemenpora Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Washinton, menambahkan, kejurnas ini bukan semata-mata prestasi, tapi juga sebagai ajang pencarian bibit dan prestasi baru.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Selanjutnya, event ini akan menjadi agenda tahunan PB PRSI yang akan mengundang atlet-atlet dari luar negeri. Dalam ajang olahraga tersebut, Sumsel menyertakan 87 atletnya, dan di cabang loncat indah mampu keluar sebagai juara umum. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024