Jatuh di Amerika, Vinales Ingin Balas Dendam di Spanyol

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id – Jatuh saat balapan di GP Amerika justru menjadi suntikan motivasi ekstra bagi Maverick Vinales untuk naik podium utama di GP Spanyol. Meski terjatuh, Vinales mengungkapkan rasa syukur karena tidak mengalami cedera serius.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

"Setelah hasil yang mengecewakan di Austin, saya bersyukur tidak mengalami cedera yang serius," kata Vinales seperti dilansir MotoGP, Rabu, 3 Mei 2017.

Saat balapan di Austin, Vinales mengaku telah mencurahkan segalanya untuk meraih kemenangan. Menurut Vinales, apa yang dilakukannya saat balapan membuktikan bahwa peluang menang selalu terbuka. Sayangnya, dia terjatuh dan tidak bisa menuntaskan balapan.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

"Ini memberi suntikan motivasi ke saya saat datang ke Jerez lebih kuat daripada GP sebelumnya," ujarnya.

Sirkuit Jerez yang akan menjadi arena balap pada Minggu 14 Mei 2017 memberinya kesan khusus. Vinales pernah memenangi balapan di sirkuit itu saat berkompetisi di Moto3.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

"Sirkuit Jerez merupakan trek yang bagus buat Yamaha. Mereka selalu menjadi sangat cepat di sini, jadi saya tahu bahwa saya bisa kuat dan cepat," katanya.

"Kami harus fokus, menemukan setelan motor yang tepat, dan memacunya hingga akhir balapan. Saya sangat termotivasi untuk seri berikutnya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya