Jelang MotoGP Spanyol, Rossi Pilih Kalem

Valentino Rossi vs Marc Marquez di Sirkuit Jerez
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA.co.id – Adu gengsi para pembalap MotoGP bakal dipertontonkan di Jerez, Spanyol, akhir pekan ini. Marc Marquez yang berada di posisi 3 klasemen sementara pembalap berambisi merajai balapan di tanah kelahirannya itu. Marquez merasa spesial bisa adu cepat di hadapan pendukung fanatiknya.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Valentino Rossi yang kini memimpin klasemen sementara mengaku santai, tak terbebani dengan ketatnya persaingan itu.

"Saya tidak terlalu berekspektasi menjadi juara. Tetapi, saya sangat bahagia karena kami telah berhasil mengatasi masalah yang mendera selama sesi latihan musim dingin lalu. Kami bisa mengikuti balapan dengan sangat-sangat baik," kata Rossi seperti dilansir Crash.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Namun demikian, Rossi menegaskan bahwa kompetisi pekan ini sangat penting. Karena ini pertama kalinya seri Eropa digelar.

"Kami masih bisa meningkatkan kualitas motor, tentu saja. Akhir pekan ini di Jerez sangat penting. Ini adalah pembuka seri Eropa dan sirkuitnya sangat enak," katanya.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Rossi senang timnya telah melakukan banyak peningkatan kualitas setelan mesin. Itu terlihat saat dia pacu di Austin, Amerika Serikat.

"Kami memahami bagaimana bekerja dengan motor ini dan kami yakin dapat menemukan apa yang kami cari," ujarnya.

Rossi kini memimpin klasemen sementara diikuti Maverick Vinales dan Marc Marquez. Rossi 56 poin, Vinales 50, dan Marquez 38 poin.

Sebelumnya, Marquez menargetkan kemenangan di Sirkuit Jerez. Dia mengakui kerap kalah cepat di sirkuit itu dari pembalap-pembalap Yamaha seperti Rossi dan Jorge Lorenzo sebelum pindah ke Ducati.

"Tapi, bagaimana pun, saya pikir kami akan bisa melakukannya dengan baik," kata Marquez.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, pun merasa optimistis bisa mencapai podium utama di Jerez. "Saya akan berjuang keras di Spanyol untuk kembali ke podium," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya