Ini Kunci Kemenangan Pelita Jaya Atas Satria Muda

Laga IBL, Pelita Jaya vs Satria Muda.
Sumber :
  • Dede Idrus

VIVA.co.id – Pelita Jaya Petamina Energi meraih kemenangan atas Satria Muda Pertamina pada game pertama babak final IBL Pertalite di GOR C-Tra Arena, Bandung, Kamis 4 Mei 2017.  Pelita Jaya menang dengan skor akhir 63-57.

Tampil di BCL Asia, Prawira Harum Bandung Harapkan Dukungan Masyarakat Indonesia

Pelatih Pelita Jaya, Johanis Winar bangga dengan perjuangan anak asuhnya yang mampu bangkit di kuarter empat setelah sebelumnya tertinggal tiga kuarter.

"Saya apresiasi buat pemain dengan daya juang luar biasa kita mulai kuarter satu sampai tiga jelek, lawan dapat skor mudah tapi di kuarter ke empat kita bisa bangkit," ujar Winar usai pertandingan.

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

Pelatih akrab disapa Ahang ini mengaku sempat memompa mental pasukannya sebelum kuater ke empat di mulai. Suntikan motivasi tersebut membuat Daniel Wenas dan kawan-kawan tampil kesetanan.

Mereka mampu mengembalikan keunggulan setelah kondisi fisik pemain Satria Muda menurun. Pertandingan pun ditutup dengan skor 63-57.

Harapan Perbasi kepada Pelita Jaya dan Prawira Bandung yang Mentas di Liga Champions Asia Basket

"Saya bilang ke pemain pertandingan belum selesai. Kita akhirnya tampil solid dan main sabar. Ada situasi Satria Muda melakukan kesalahan dan itu momennya kita ambil bola," tambah Ahang

Sementara itu, point guard  Pelita Jaya, Daniel Wenas menyebut kunci kemenangan timnya diraih karena tampil disipilin dan mampu menjalankan intruksi pelatih

"Kita fokus di defense, game plan di kuarter awal jelek di kuater ke empat kita main baik, kita main sesuai apa kata pelatih," kata Daniel.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya