Minus Butet, Debby & Greysia Pimpin Tim Putri Piala Sudirman

Tim Piala Sudirman Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Maha Eka Swasta

VIVA.co.id – Tantangan berat telah menanti tim Piala Sudirman Indonesia untuk mengukir prestasi di ajang beregu campuran sejagat tersebut. Skuat Merah Putih pun telah dibentuk guna menatap persaingan pada 21-28 Mei mendatang di Gold Coast, Australia.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Sayang, sejumlah kendala dan hambatan pun mulai mencuat dalam penetapan anggota tim inti. Alhasil beberapa nama andalan tak dapat memperkuat armada Cipayung dalam perhelatan bergengsi itu.

Figur Liliyana Natsir dipastikan tidak akan bergabung di skuat tim putri. Selain Butet, pilar ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani juga tak terdaftar.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Dalam daftar 20 atlet anggota tim yang terdiri dari 10 atlet putra dan 10 atlet putri, skuat putri memang tampak sedikit timpang. Hal ini terkait dengan absennya sejumlah penggawa srikandi Merah Putih.

Setelah belum kembalinya Nitya Krishinda Maheswari usai masuk meja operasi beberapa waktu lalu, amunisi tim putri pun kian pincang pasca ditinggal Butet dan Ketut. Praktis, kini nama Debby Susanto dan Greysia Polii akan memimpin rekan-rekan lainnya.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

“Kuota di ganda putra memang lebih banyak, karena nomor ini adalah nomor andalan kami untuk menyumbang angka. Istilahnya ganda putra wajib menang. Sedangkan tunggal putra masih 50-50 peluangnya,” ujar Susy selaku Manajer Tim Indonesia di Piala Sudirman 2017.
 
“Kalau di tim putri beda lagi, melihat susunan tunggal putri yang ada tiga pemain, kami pilih berdasarkan persiapan strategi dan data head to head dengan lawan,” tambah Susy, dilansir situs resmi PBSI.
 
Seperti pernah disebutkan Susy, tim Indonesia ditarget minimal bisa menembus babak semifinal dalam kejuaraan yang dihelat dua tahun sekali ini. “Melihat rangking pemain Indonesia, capaian prestasi terakhir dan data bahwa tim Indonesia saat ini ada di urutan 5-8 dalam daftar unggulan, kami menargetkan babak semifinal, tetapi tentunya kami berharap bisa lebih dari itu,” tegas Susy.
 
Skuat Piala Sudirman akan dilepas pada Sabtu 6 Mei besok di Pelatnas Cipayung, bertepatan dengan perayaan HUT PBSI ke-66.

Berikut susunan Tim Piala Sudirman 2017 :
 
Putra

1.    Jonatan Christie
2.    Anthony Sinisuka Ginting
3.    Kevin Sanjaya Sukamuljo
4.    Marcus Fernaldi Gideon
5.    Ricky Karanda Suwardi
6.    Angga Pratama
7.    Mohammad Ahsan
8.    Rian Agung Saputro
9.    Tontowi Ahmad
10.  Praveen Jordan
 
Putri
1.    Fitriani
2.    Dinar Dyah Ayustine
3.    Gregoria Mariska Tunjung
4.    Greysia Polii
5.    Della Destiara Haris
6.    Rosyita Eka Putri Sari
7.    Anggia Shitta Awanda
8.    Apriani Rahayu
9.    Debby Susanto
10.  Gloria Emanuelle Widjaja

Manajer tim: Susy Susanti
 
Pelatih teknik:
1.    Hendry Saputra
2.    Minarti Timur
3.    Herry Iman Pierngadi
4.    Eng Hian
5.    Richard Mainaky
 
Pelatih Fisik:
1.    Felix Ary Bayu Marta
2.    Ary Subarkah

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022