Bidik Posisi 4 Besar, PBSI Kukuhkan Tim Piala Sudirman 2017

Skuat Indonesia pada Piala Sudirman 2017
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA.co.id – Tim bulutangkis Indonesia yang akan bertarung di ajang Piala Sudirman hari ini resmi disahkan di Pelatnas Cipayung, Sabtu 6 Mei 2017. Sebanyak 10 pemain putra dan 10 pemain putri, skuat Merah Putih sudah siap tempur dalam kejuaraan beregu campuran di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei 2017.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Piala Sudirman merupakan kejuaraan yang memainkan lima nomor yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Sebagai salah satu kejuaraan yang menjadi sasaran utama di tahun 2017, PBSI menurunkan atlet-atlet terbaik termasuk pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI yang juga Manajer Tim Piala Sudirman 2017, Susy Susanti menuturkan bahwa para pemain telah melakukan persiapan dengan maksimal. Kejuaraan ini pun merupakan salah satu milestone yang ditetapkan PBSI pada tahun 2017 selain All England dan Kejuaraan Dunia.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

“Sektor andalan Indonesia untuk meraih poin memang di ganda putra dan ganda campuran, nomor tunggal putra peluangnya 50-50,” ungkap Susy, dilansir rilis resmi PBSI.

Berdasarkan hasil undian, Indonesia berada di grup 1D bersama Denmark dan India. Laga pertama akan mempertemukan Indonesia dengan India pada 23 Mei 2017 pukul 18.00 waktu Gold Coast. 

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Sedangkan pertandingan melawan Denmark bakal berlangsung 24 Mei 2017, juga pada sesi malam yaitu pukul 18.00 waktu Gold Coast.

“Kalau melihat dari kedudukan seeded tim yang ada di urutan 5-8 serta penampilan anak-anak di beberapa turnamen terakhir, saya rasa target realistisnya adalah semifinal. Walaupun target pertama adalah babak semifinal, namun kami tetap berharap bisa meraih hasil yang lebih baik lagi,” tambah Susy.

“Dalam sisa waktu ini diharapkan bisa dimaksimalkan, baik secara kondisi atlet, kesiapan teknik, fisik dan sebagainya,” tambah Susy.

Dua tahun lalu di Piala Sudirman 2015, tim Indonesia terhenti di babak semifinal setelah ditundukkan China, dengan skor 1-3. Dalam acara pelepasan tim Piala Sudirman 2017 hari ini, turut digelar pula perayaan HUT PBSI ke-66 yang jatuh pada 5 Mei kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya