SEAPMasters Swimming Sukses Digelar di Bali

Aksi Ketua Umum PB PRSI, Anindya Novyan Bakri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – SEAPMasters Swimming digelar di Bali. Acara itu diikuti oleh ratusan peserta mancanegara. Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) Anindya Novyan Bakrie menjelaskan, acara tersebut telah digelar beberapa kali.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Tujuannya tak lain untuk membangkitkan animo masyarakat untuk mencintai olahraga renang." agenda ini sudah beberapa kali digelar. Tujuannya itu bagaimana membuat animo renang atau aquatik itu semakin besar lagi," kata Anin yang juga menjadi peserta, Sabtu 6 Mei 2017.

Banyaknya peserta yang sudah berusia di atas umur atlet dianggap Anin mampu menjadi inspirasi untuk semakin menggemari olahraga renang. "Memang banyak yang sudah berusia di atas umur atlet. Tapi juga banyak mantan atlet. Intinya memberikan inspirasi supaya orang-orang lain juga ingin berenang," harap dia.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Sementara itu, Ketua Panitia SEAPMasters Swimming Internasional, Wisnu Wardana menuturkan, ?acara kali ini memasuki tahun kelima yang diselenggarakan. Rata-rata peserta dari luar negeri seperti Rusia, Italia, Australia, Singapura, Jepang, Filipina, Indonesia dan beberapa negara lainnya.

"Untuk lomba eventnya adalah sprints, jadi SEAPMasters Sprints Bali Series itu ada 25 dan 50 meter serta estafet. ?Jumlah peserta 112 orang dari 12 negara," paparnya.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Menurutnya, event ini dimaksudkan untuk memberikan contoh kepada masyarakat jika olahraga renang dan aquatik bisa dilakukan oleh siapa pun mulai dari anak-anak, dewasa maupun orangtua," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk peserta tertua kali ini berusia 77 tahun. "Namanya Pak Raharjo. Kita sangat terinspirasi oleh beliau, ?karena usia 77 tahun bukan usia muda lagi. Tahun lalu ada Bobby Fisher, usianya 86 tahun," ucapnya.

Dalam waktu dekat, Wisnu mengaku akan membuat event serupa di Yogyakarta. ?"Kita akan buat seri lagi di Yogyakarta. Peserta pada event ini sedikit menurun dari tahun lalu karena kebetulan ada event-event lain jatuh pada hari yang sama. Untuk hadiahnya medali peserta sekaligus medali pemenang”.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya