MotoGP Spanyol, Vinales Siapkan Strategi Babat Dua Honda

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • motogp.com

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales harus puas memulai MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu 7 Mei 2017 malam WIB dari posisi keempat. Namun, dia tak ingin terpaku di sana.

Pengalaman Baru Dani Pedrosa saat kembali ke MotoGP di Spanyol

Pembalap asal Spanyol tersebut mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk lomba nanti. Salah satuny adalah memutuskan untuk melakukan pergantian jenis ban di tunggangannya.

"Kami masih bisa memutuskan untuk menggunakan ban jenis apa. Kami mencoba dengan jenis medium, dan hasilnya cukup buruk," ungkap Vinales, seperti dikutip Crash.

Fabio Quartararo Sayangkan Penalti yang Diterimanya di MotoGP Spanyol

"Saya pikir kami butuh mencari racikan yang lebih tepat lagi agar bisa bersaing pada balapan resmi nanti," imbuh pembalap berusia 22 tahun tersebut.

Tekad besar Vinales dalam MotoGP Spanyol kali ini adalah membabat duo pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Mereka menempati posisi pertama dan kedua saat memulai lomba.

Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2023, Quartararo Sebabkan Kecelakaan

Mengaspal di Sirkuit Jerez sudah tidak asing lagi bagi Vinales. Dia juga tentu tak ingin kegemilangan di awal-awal MotoGP musim ini menjadi tak berbekas andai tak mampu menghuni papan atas.

Marc Marquez

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Pembalap Gresining Racing, Marc Marquez kehilangan kesempatan naik podium pada MotoGP Amerika 2024 di Sirkuit Austin, Texas, Minggu 14 April 2024. Federal Oil percaya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024