TUTUP
TUTUP
SPORT

Kirim 105 Atlet, Indonesia Targetkan 5 Besar di ISG

Pada 2013 lalu, Indonesia berhasil menyabet gelar juara umum.
Kirim 105 Atlet, Indonesia Targetkan 5 Besar di ISG
Pengukuhan kontingen Indonesia untuk ISG 2017, Azerbaijan (VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra)

VIVA.co.id – Sebanyak 105 atlet dikirim Indonesia ke Azerbaijan untuk ikut dalam ajang Islamic Solidarity Games 2017. Mereka sudah dikukuhkan dalam acara yang digelar di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta Minggu 7 Mei 2017.

Indonesia akan berpartisipasi pada 13 dari 20 cabang olahraga yang dipertandingkan. Sebanyak 65 atlet pria dan 40 wanita akan terjun di ajang tersebut.

Di ISG kali ini, kontingen Indonesia hanya menargetkan posisi lima besar. Tentunya, itu menurun ketimbang yang dicapai pada perhelatan ISG 2013 lalu.

"Dulu, kami jadi juara umum karena faktor tuan rumah. Jadi, di ISG keempat targetnya tak muluk-muluk," kata Chief de Mission ISG, Alex Noerdin.

"Jangan sampai memalukan. Paling tidak, kami bisa masuk lima besar. Sebab, bertanding di negara yang jauh," lanjut dia.

Sementara itu, Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, menyatakan ajang ISG menjadi uji coba sebelum kontingen Merah Putih berangkat ke Malaysia demi menghadapi SEA Games 2017. Ajang ini juga bisa menjadi tolak ukur kekuatan demi persiapan menghadapi Asian Games 2018.

"Tentunya, setiap cabor sudah melakukan persiapan. Ajang ini jadi tolak ukur yang pas sebelum menghadapi SEA Games dan Asian Games nanti," terang Erick. (ren)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP