Lewis Hamilton Tak Sabar Mau Balapan di New York

Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :
  • REUTERS/Hamad I Mohammed

VIVA.co.id – Pengambilan alihan Formula 1 (F1) dari Federation Internationale de l'Automobile (FIA) ke konsorsium Liberty Media menghadirkan beberapa hal baru yang bisa dirasakan para pembalap. Lewis Hamilton salah satu pembalap yang bisa merasakannya.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

FIA, saat dipimpin Bernie Ecclestone sebagai CEO, memiliki rencana untuk menggelar balapan di kota New York. Namun sampai Liberty mengambil alih F1, hal tersebut belum terlaksana.

Dan kini, rencana tersebut siap direalisasikan Liberty Media. Sejak menguasai F1 pada Januari lalu, Liberty Media memang sangat ingin menggelar balapan di kota-kota besar dunia, salah satunya New York.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Kota tersebut adalah kota impian Hamilton untuk bisa mengaspal. Dia berharap seri balapan di New York secepatnya terlaksana.

"Wow, itu akan sangat keren. F1 GP New York harus kita miliki secepatnya. Saya rasa harus ada dua kalender balap di Amerika Serikat. Karena itu akan sangat luar biasa, siang atau malam, itu bagus, situasi tak terlalu ekstrem," kata Hamilton.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

"Tapi akan lebih bagus jika balapan di New York diselenggarakan saat matahari terbenam, seperti di Bahrain," ujarnya. (ren)

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024