Incar Juara Dunia, Chong Wei Tak Cuma Fokus ke Lin Dan

Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Maestro tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei tampaknya kian mempertajam strateginya jelang perhelatan BWF World Championships 2017 di Glasgow, Skotlandia. Misi ini pun sebagai bentuk kegigihannya untuk membidik gelar juara dunia pertamanya.

Kata Lee Chong Wei soal Taufik Hidayat Diminta Kalah dari Tim Malaysia

Dalam masa persiapannya itu, juara Asia 2017 itu pun tak menampik bahwa rival beratnya, Lin Dan tetap jadi penghadang utama dari ambisinya tersebut. Dan untuk menghadapi semua tantangan itu, Chong Wei pun berupaya keras mencari strategi baru demi bisa mengatasi ketangguhan para pesaingnya.

Melihat kian ketatnya persaingan sektor tunggal putra, Chong Wei pun enggan berspekulasi untuk menghindari lawan-lawan tertentu demi menggapai ambisi merebut titel juara dunia.

Datuk Lee Chong Wei: Tahniah Juara Baru All England Lee Zii Jia

Pemilik hattrick medali perak Olimpiade ini sadar semua lawan juga punya motivasi besar mewujudkan impiannya. "Saya harus menghadapi tantangannya. Jika saya ingin memenangkan Kejuaraan Dunia, saya harus mengalahkan semua pemain, tidak ada jalan keluar yang mudah," ungkap Lee, dilansir Badminton Planet.

Soal persaingannya dengan Lin Dan, Chong Wei tetap punya pandangannya tersendiri untuk menyikapi hal tersebut. "Saya sadar bahwa dalam 2 laga sebelumnya melawan Lin Dan bukanlah yang terbaik, dan kami juga memperhatikan bahwa Lin Dan bermain sangat berbeda dengan Olimpiade Rio," ujarnya menambahkan.

Skandal Olahraga, Lee Chong Wei 'Dismash' Video Seks

"Jelas dia telah menggunakan strategi baru. saya dan pelatih (Hendrawan) telah membicarakan hal yang baru. Rencana permainan setelah kami mengevaluasi dalam 2 laga tersebut," ujar Chong Wei saat disinggung tentang 2 kekalahan terakhirnya atas Lin Dan. (mus)

Laga Terakhir Taufik Hidayat

3 Pebulutangkis Paling Mengerikan dalam Sejarah Indonesia Open

Indonesia Open resmi bergulir. Simak 3 pebulutangkis paling mengerikan di ajang BWF World Tour kategori Super 1000. ini

img_title
VIVA.co.id
23 November 2021