Kualitas Ban Kunci Sukses Ferrari Kejar Mercedes?

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Keberhasilan Ferrari menguasai Formula One (F1) 2017 sejauh ini dinilai berkat para pembalapnya memakai ban dengan kualitas baik. Namun, menurut pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, hal tersebut sama sekali tak memiliki pengaruh apa pun di kejuaraan.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Tanpa disangka, Ferrari kembali muncul sebagai ancaman serius untuk Mercedes di musim ini. Bersama Sebastian Vettel, pabrikan mobil asal Italia itu sudah menjuarai dua seri.

Menurut banyak pihak, keberhasilan yang diraih Ferrari lantaran kekuatan ban yang digunakan. Namun, Bottas langsung menampik hal tersebut dan merasa performa mobil lebih berpengaruh pada keberhasilan sang pembalap.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

"Sekarang jauh lebih sulit memahami karakter setiap kompon untuk berbagai permukaan trek. Saya rasa di F1 selalu seperti itu, namun saat ini mobil kami dengan Ferrari sangat seimbang, sehingga hal-hal kecil seperti ban bisa menjadi faktor penentu," ujar pembalap asal Finlandia itu seperti dikutip Autosport.

"Pada akhirnya, ban hanya menjadi satu-satunya bagian mobil yang bersentuhan dengan trek. Namun, saya merasa jika di musim mendatang, ban tidak akan menjadi faktor utama," tuturnya.

Keyakinan Leclerc Mampu Bangkit Bersama Ferrari di Musim Depan

Saat ini, Bottas masih berada di urutan ketiga pada klasemen sementara pembalap F1 2017. Dia baru mengumpulkan 63 poin dari empat seri yang telah dijalani. (art)

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024