Mereka yang Berjaya di Turnamen Golf KADIN 2017

Wakil Presiden, Jusuf Kalla (tengah) di acara Turnamen Golf KADIN
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anang Fajar Irawan

VIVA.co.id – Bertepatan dengan Hari Raya Waisak, 11 Mei 2017, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), menggelar turnamen gol di Pondok Indah Golf Course, Jakarta Selatan. Turnamen ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Sebanyak 144 peserta ikut dalam turnamen ini. Tak cuma pegolf lokal, ada juga peserta dari mancanegara yang ikut. Sebut saja Duta Besar dari Oman, Malaysia, Turki, Papua Nugini, dan Korea Selatan.

Untuk memeriahkan acara, panitia penyelenggara menyediakan berbagai hadiah bagi peserta, termasuk hadiah 'hole-in-one' berupa 4 unit mobil mewah. Mobil yang diperebutkan adalah Toyota Alphard, Camry, Fortuner dan Innova.

Volkswagen Golf Ulang Tahun ke-50, Segini Angka Penjualannya

Turnamen golf 18 lubang yang berlangsung meriah itu dimenangkan oleh Budiadi (Pertamina) yang memperoleh juara "Best Net Overall" dengan hadiah utama, Piala Wakil Presiden RI.

Pada kategori tambahan, pemenangnya antara lain adalah Santos Ibrahim yang mendapatkan "Longest Drive'. Sementara "Nearest to the Line" diraih oleh AM Fatih.

Punya Mobil Mercedes-Benz Bisa Wakili Indonesia di Ajang Internasional

Saat memberikan trofi kepada pemenang, JK (sapaan akrab Jusuf Kalla) memberikan kesannya mengikuti turnamen ini. Dia mengatakan dengan adanya turnamen ini, menjadi penanda bahwa perekonomian Indonesia semakin meningkat.

"Ya, Alhamdulillah turnamen ini sukses diselenggarakan. Event semacam ini bagus, karena kami bisa berolahraga bersama dan mempererat silaturahmi," kata Jusuf Kalla.

"Turnamen ini jelas membutuhkan biaya yang tidak sedikit, untuk sewa lapangan saja perlu dana besar. Artinya apa? itu menunjukkan perekonomian Indonesia menunjukkan ke arah yang baik," ujarnya.

Di sisi lain, penanggung jawab turnamen, Bobby Gafur Umar, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum KADIN bidang Energi & Migas, menyatakan bahwa ke depannya, turnamen ini akan rutin diselenggarakan mengingat minat olahraga golf yang semakin tinggi.

"Event semacam ini memang selalu dinanti oleh kami, para pelaku bisnis, karena jelas manfaatnya. Selain semakin banyak pelaku bisnis kita yang menyukai olahraga golf, sebagian besar pembicaraan bisnis justru kerap berlangsung dan dituntaskan di tengah-tengah permainan," kata Bobby. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya