Bukan Marquez & Vinales Kandidat Juara MotoGP Versi Rossi

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram.com/valeyellow46

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sudah mulai memetakan kandidat juara MotoGP 2017. Namun, dia tidak menjagokan rekan setimnya, Maverick Vinales atau pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Rossi merujuk kepada dua hasil balapan terakhir di MotoGP Amerika Serikat dan MotoGP Spanyol. Di sana, Dani Pedrosa mampu menduduki podium, peringkat kedua dan juara pertama.

"Tahun ini Pedrosa sedang berada dalam performa bagus, dan saya selalu menjadikannya dalam pesaing dalam memperebutkan gelar juara," kata Rossi, seperti dikutip dari Autosport.

"Bagaimanapun, Pedrosa tidak hanya bagus di Jerez. Dia akan menjadi lebih berbahaya dibanding rival lain yang levelnya sama seperti Marquez dan Vinales," tuturnya.

Dari empat seri balapan yang telah dilakoni, Rossi masih berada di puncak klasemen dengan raihan 62 poin. Menyusul di bawahnya Vinales dengan selisih dua poin.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Sedangkan Marquez berada di posisi ketiga dengan raihan 58 poin. Dan Pedrosa berada di posisi keempat dengan raihan 52 poin. Namun, semuanya masih bisa berubah, mengingat seri masih banyak yang tersisa.

Rossi menekankan pentingnya Yamaha untuk segera bangkit. Dia menilai, momentum inilah yang dimanfaatkan oleh Honda untuk menguasai klasemen MotoGP musim ini.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024