Banjir Apresiasi, Chong Wei Siap Tatap Olimpiade Tokyo 2020

Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia, Lee Chong Wei dianugerahi All-Time Athlete Award dalam gelaran ajang Penang Sports Award. Pencapaian ini pun dianugerahi kepada maestro tepok bulu Malaysia tersebut atas kontribusi besarnya selama ini.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Dalam acara penyerahan penghargaan itu, Jumat malam 12 Mei 2017, dengan rasa bangga peraih hattrick medali perak Olimpiade tersebut menerimanya. Chong Wei pun didampingi oleh sang istri, Wong Mew Choo yang juga merupakan mantan pebulutangkis.

"Saya sangat bersyukur atas penghargaan ini. Inilah pertama kalinya saya dikenali dengan penghargaan yang akan memotivasi saya untuk tetap aktif dan terus bergerak maju," ungkap Chong Wei, dilansir Badminton Planet.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Pada kesempatan itu pula, Chong Wei juga menegaskan bahwa ia akan sangat termotivasi untuk dapat tampil pada gelaran Olimpiade Tokyo tahun 2020 mendatang.

"Saya tidak akan berjanji apakah saya akan bersaing di Olimpiade Tokyo. Tapi penghargaan malam ini benar-benar membakar semangat saya dan membuat saya termotivasi untuk tampil lagi," tegasnya.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Lee juga mengungkapkan keinginannya untuk bermain pada Asian Games 2018 di Indonesia dan Commonwealth Games di Gold Coast, Australia tahun depan.

Pada kategori lainnya, Chong Wei juga dianugerahi dengan penghargaan sebagai State Sportsman of the Year Award 2016 dan berhak membawa pulang cek sebesar 3000 Ringgit Malaysia. Selain itu, Chong Wei juga diumumkan sebagai peraih gelar TYT Premier Award 2016.  (ase)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022