Angkat Besi Indonesia Sabet Emas di Islamic Solidarity Games

Atlet angkat besi Indonesia, Sri Wahyuni
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Cabang angkat besi Indonesia menyabet dua medali emas di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 Azerbaijan melalui Wijoyo Surahmat dan Sri Wahyuni. Selain itu, ada juga satu medali perak yang disumbangkan M Furqon.

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

Wijoyo membuat total angkatan 261 kilogram. Jenis angkatan Snatch 116 kilogram dan Clean And Jerk 145 kilogram. Sedangkan Furqon membuat total angkatan 256 kilogram dengan rincian 115 kilogram jenis angkatan Snatch dan Clean And Jerk 141 kilogram.

"Ini kado buat saya yang merayakan hari jadi  pada tanggal 11 Mei dan juga sekaligus buat anak saya yang genap berusia delapan bulan," ujar Wijoyo.

Sabet Tiket Olimpiade 2024, Eko Yuli Irawan Bikin Sejarah Baru

Sri Wahyuni yang turun di kelas 48 kilogram putri membuat total angkatan 186 kilogram , 106 kilogram Snatch dan 80 kilogram Clean And Jerk. Wakil Ketua Umum PB PABBSI Joko Pramono sangat mengapresiasi keberhasilan tersebut.

"Ini membuktikan training Centre yang dipusatikan di Jawa Barat mengalami peningkatan. Di ISG ini target PABBSI minimal 3 emas," ujar Joko.

Belajar dari Cedera Eko Yuli Irawan, Indonesia Harus Punya Recovery Center

Dengan Torehan 2 emas dan 1 Perak dari Cabang Angkat Besi , Indonesia berdasarkan daftar Peringkat perolehan medali berada di peringkat teratas. Di posisi kedua ditempati Iran dan Turki.

Atlet balap sepeda Indonesia, Bernard Benyamin van Aert

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Sebanyak 17 atlet Indonesia sudah memastikan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Terbaru, ada dari cabang olahraga balap sepeda.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024