Sejoli Perenang Merah Putih Torehkan Rekornas di ISG 2017

Perenang nasional Aflah Fadlan Prawira dan Vanessae Evato.
Sumber :
  • PB PRSI

VIVA.co.id – Sejoli kekasih dari cabang renang; Aflah Fadlan Prawira dan Ananda Treciel Vanessae Evato, berhasil memecahkan rekor nasional (rekornas) di ajang multievent Islamic Solidarity Games (ISG) pada Sabtu 13 Mei 2017 di Baku, Azerbaijan. Pada Maret lalu, sepasang kekasih Fadlan dan Vanessae juga memecahkan rekornas di Singapore National Age Group (SNAG) 2017.

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Fadlan yang tampil di nomor 400 meter gaya bebas putra mampu memecahkan rekornas dengan catatan 3 menit 55,38 detik atau menajamkan rekornas lamanya 3 menit 55,88 detik. Di nomor ini Fadlan juga mampu menyabet medali perak di ajang ISG.

Medali emas diraih perenang Jordania Baqlah dengan catatan 3 menit 55,37 detik atau hanya beda tipis 0,01 detik Fadlan bisa memperoleh medali emas. "Alhamdulillah, bisa pecahkan rekornas lagi. Ini menjadi motivasi saya untuk lebih baik lagi jelang tampil di SEA Games 2017," kata Fadlan, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Sedangkan kekasihnya Vanessae, juga memecahkan rekornas di nomor 50 meter gaya dada putri dengan catatan 32,42 detik, yang diciptakan pada babak semifinal. Hasil ini menajamkan rekornas miliknya yakni 32,47 detik.

Di babak final, Vanessae mencatat waktu 32,71 detik dan memperoleh medali perunggu. Medali emas diraih perenang Turki yakni Samanci dengan waktu 31,89 detik dan medali perak direbut perenang Turki lainnya, Gunes dengan catatan 32,30 detik.

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

Medali perak juga disumbangkan atlet pelatnas Ressa Kania Dewi di nomor 200 meter gaya ganti perorangan putri. Ressa mencatat waktu 2 menit 18,48 detik. Ressa juga berhasil menyumbang medali perak keduanya dari nomor 800 meter gaya bebas putri dengan catatan waktu 8 menit 59,46 detik.

Medali emas diraih perenang Aljazair, Cherouati Squad Nefissa, dengan waktu 8 menit 57,90 detik dan medali perunggu dipersembahkan perenang Indonesia lainnya Raina Saumi Grahana mencatat waktu 9 menit 01,06 detik. (one)

Akuatik Indonesia bertemu Komunitas Renang Indonesia

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Akuatik Indonesia bersama Komunitas Renang Indonesia untuk menggaungkan gerakan Ayo Berenang dalam Festival OWS di Bali.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024