Skuat Renang Kembali Raih Medali Emas ISG 2017

Perenang, I Gede Siman Sudartawa
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Lagu Indonesia Raya kembali berkumandang di hari ketiga Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku, Azerbaijan, Senin 16 Mei 2017. Kali ini perenang pelatnas, I Gede Siman Sudartawa berhasil meraih medali emas dari nomor andalannya 100 meter gaya punggung putra.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Bertanding di Baku Aquatics Centre, Siman mencatat waktu tercepat 55,23 detik. Medali perak diraih Merdan Atayev dengan waktu 55,44 detik dan perunggu Ege Baser 56,08 detik.

Ini merupakan emas kedua dari cabang renang. Sebelumnya, emas dipersembahkan Gagarin Nathaniel Yus di nomor 200 meter gaya dada putra.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Renang masih dua hari lagi.  Bangga dan senang dengan hasil anak-anak di sini. Apalagi sudah menyumbangkan 2 emas untuk Indonesia sampai hari ketiga. Mereka, waktunya makin tajam terbukti dengan pecahnya empat rekornas sampai saat ini. Semoga trend positif ini bisa berlanjut ke try out berikutnya di Perancis dan Budapest, serta mencapai puncaknya di SEA Games Kuala Lumpur," papar Waketum PB PRSI, Harlin E Rahardjo, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

"Tim renang saat ini sangat kompak, sangat kondusif dan saling menyemangati. Semoga kebersamaan yang baik ini meningkatkan mental dan motivasi mereka utk tampil prima di SEA Games Malaysia," tambahnya Harlin.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Di hari ketiga, cabang olahraga renang mengoleksi satu emas, 3 perak dan 3 perunggu. Hingga hari ketiga koleksi medali dari cabang renang, 2 emas, 10 perak dan 9 perunggu.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024