Ali Adrian Rebut Poin Perdana di Italia

Pembalap Indonesia, Ali Adrian
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pembalap Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro baru saja menjalani putaran ketiga pada ajang balap dunia World Supersport 300 yang telah berlangsung di Sirkuit Imola, Italia, Minggu 14 Mei 2017. Pembalap Pertamina Almeria Racing Team ini sukses memperoleh poin perdananya setelah menyelesaikan balapan di urutan ke-14 dari 37 pembalap yang ikut serta.

70 Kali Ikutan Moto2, Akhirnya Pria Ini Naik Podium

Selepas start, Adrian yang berada di posisi ke-26 langsung berusaha melesat ke depan, tikungan pertama dapat dilaluinya dengan baik dan saat itu ia sudah berhasil menduduki urutan ke-22.

Hanya membutuhkan satu lap Adrian berhasil berada di posisi 17, setelah sempat sedikit mendapat perlawanan dari Kimi Patova. Kemudian setelah memasuki lap kedua, Adrian maju ke posisi 16. Ia mulai menguasai ritme balapnya, dan saat memasuki 3 lap terakhir ia sempat berhasil menyusul pembalap asal Belanda, Scott Deroue.

12 Pembalap Muda Ini Siap Harumkan Nama Bangsa

Selain itu Adrian juga mendapat tekanan dari pembalap lainnya, sehingga ia sempat sedikit bersenggolan dan merasakan sedikit slide pada ban depannya. Namun konsistensi Adrian membuahkan hasil, ia pun berhasil lepas dan menyusul pembalap lain yaitu Alex Murley dan dapat bertahan di posisi 14 hingga bendera finis dikibarkan.

“Dari awal start saya sempat melihat ada 2 sampai 3 rider yang terjatuh, fokus saya hanya bisa menyusul pembalap yang berada di depan saya saat itu. Pokoknya ada pembalap di depan harus saya susul," tutur Adrian dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Daftar Pembalap MotoGP Musim 2020

"Pada akhirnya saya mendapatkan lap time yang bagus dan bisa terus melaju, Alhamdulillah sudah dapat confidence-nya, ritme dengan motor juga semakin baik. Insya Allah balapan berikutnya juga bisa lebih baik lagi,” ujarnya menambahkan.

Adrian beserta tim cukup senang dengan perolehannya kali ini. David Garcia selaku manajer Pertamina Almeria Racing Team mengungkapkan kepuasannya.

“Adrian telah menunjukkan bahwa ia sudah berkembang dengan baik dan berhasil mendapatkan 2 poin perdananya. Hal itu cukup baik untuknya, ia pun dapat melakukan fight race dengan pebalap hebat lainnya," ucapnya.

Selanjutnya, Adrian akan tampil di putaran keempat ajang World Supersport 300 yang akan berlangsung di Sirkuit Donington Park, United Kingdom pada 26 hingga 28 Mei 2017 mendatang. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya