TUTUP
TUTUP
SPORT

Maria Sharapova Dipastikan Absen di Prancis Terbuka

Panitia tidak memberikan wildcard kepada Sharapova.
Maria Sharapova Dipastikan Absen di Prancis Terbuka
Petenis Rusia, Maria Sharapova

VIVA.co.id – Petenis asal Rusia, Maria Sharapova, dipastikan absen di Grand Slam Prancis Terbuka. Hal itu dikarenakan panitia memutuskan tidak memberikan wildcard kepada Sharapova. 

Sebelumnya Sharapova telah mendapatkan dua kali wildcard, setelah ia aktif kembali bermain tenis. Sharapova sudah tampil di beberapa turnamen top seperti di Stuttgart, Madrid, dan Roma lewat fasilitas wildcard.

Dikutitp dari Foxsport, Sharapova sebelumnya menjalani hukuman selama 15 bulan karena kasus doping. Ia baru kembali bermain tenis April lalu. 

"Wildcard hanya diberikan kepada petenis yang baru sembuh dari cedera. Tidak ada wildcard yang diberikan kepada petenis yang kembali karena doping," kata Presiden French Tennis Federation Bernard Giudicelli Ferrandini. 

Bernard mengucapkan permintaan maaf kepada Sharapova dan fansnya. Bernard menyatakan, Sharapova mungkin akan sangat kecewa, tapi apa yang ia lakukan merupakan tanggung jawabnya. 

"Ia mungkin sangat kecewa. Tapi apa yang saya lakukan adalah untuk melindungi permainan tetap pada standar yang tinggi, dan melindungi permainan yang dimainkan tanpa ada keraguan," jelas Bernard.  

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP