SEABA Championship 2017

Tantang Myanmar, Indonesia Siap Tampilkan Duo MVP IBL

Tim nasional basket Indonesia
Sumber :
  • instagram.com/iblindonesia

VIVA.co.id – Tim basket Indonesia dipastikan dapat menampilkan Most Valuable Player (MVP) IBL 2017, Arki Dikania Wisnu dan MVP musim sebelumnya, Jamarr Andre Johnson di laga kontra Myanmar pada Rabu 17 Mei 2017. Duel di Smart Araneta Coliseum, Manila, Filipina itu juga jadi tantangan Mario Wuysang cs untuk melanjutkan tren positif mereka.

Misi Khusus Timnas Basket Indonesia saat Hadapi Yordania

Arki dan Jamarr sebelumnya tak boleh diturunkan karena menunggu surat resmi dari federasi bola basket Amerika Serikat (USAB), negara tempat kedua pemain itu bermain sebelum ke Indonesia. Kedua pemain absen dalam empat laga timnas Indonesia sebelumnya melawan Singapura, Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Indonesia tinggal menghadapi Myanmar dan tuan rumah Filipina dalam kejuaraan berformat round robin ini. "Saya akan turunkan Arki dan Jamarr melawan Myanmar. Anggaplah ini sebagai warm up game bagi keduanya sebelum melawan Filipina," ungkap pelatih Wahyu Widayat Jati, dilansir situs resmi IBL.

Timnas Basket Indonesia Kalah Telak dari Arab Saudi

Laga Indonesia melawan Filipina bak partai final karena kedua tim ini belum terkalahkan. Juara dari turnamen ini akan menjadi wakil Asia Tenggara dalam Kejuaraan FIBA Asia 2017 di Lebanon, Agustus nanti.

"Mungkin Indonesia dijadwalkan sebagai lawan terakhir Filipina karena mengacu pada hasil SEA Games 2015 dimana kedua tim bertemu di babak final," kata Cacing, sapaan akrab coach Wahyu.

Kendala Timnas Basket Indonesia Jelang Jumpa Arab Saudi dan Yordania

Saat ini, skuat Merah Putih juga tak mau pusing memikirkan laga terakhir menantang pasukan tuan rumah yang dikenal sangat superior di Asia Tenggara. "Kami harus fokus terlebih dahulu menghadapi Myanmar ," tegasnya.

Timnas Basket Indonesia

Timnas Basket Indonesia Kalah Lagi di Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Basket Indonesia kembali harus menelan kekalahan setelah ditaklukkan Yordania dengan skor 64-94 dalam pertandingan window kedua Kualifikasi Piala Dunia FIBA.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022