TUTUP
TUTUP
SPORT
SEABA Championship 2017

Gasak Myanmar, Indonesia Lanjutan Tren Kemenangan

Keunggulan kualitas teknik individu pemain jadi andalan tim Indonesia.
Gasak Myanmar, Indonesia Lanjutan Tren Kemenangan
Pebasket nasional, Mario Wuysang di ajang SEABA Championship 2017 (instagram.com/iblindonesia)

VIVA.co.id – Tim basket Indonesia sukses melanjutkan tren positif di ajang SEABA Championship 2017. Melakoni laga kelima Grup A, Skuat Merah Putih berhasil menjungkalkan Myanmar dengan skor 123-50, Rabu 17 Mei 2017, di Smart Araneta Coliseum, Manila, Filipina.

Turun dengan jersey warna hitam-hitam, Arki Dikania Wisnu cs mampu mendominasi jalannya laga. Keunggulan kualitas teknik dan performa individu pemain jadi senjata andalan Indonesia mengatasi Aung Wana cs.

Di kuarter 1, agresivitas skuat besutan Wahyu "Cacing" Widayat Jati ini berjalan optimal. Jamarr Andre Johnson dan Hardianus Lakudu menguasai catatan poin untuk membawa Indonesia unggul cukup jauh, 28-15.

Masuk kuarter 2, tekanan Indonesia pun kian berlanjut. Lemparan 3 poin dan penetrasi tajam Most Improved Player (MIP) IBL 2017, Abraham Damar Grahita, dan kapten tim Garuda Bandung, Diftha Pratama, terus menghasilkan angka bagi kubu Merah Putih. Skor 55-23 menutup paruh laga pertarungan kedua tim.

Tak mau terlena dengan unggul torehan poin, coach Cacing melakukan sejumlah rotasi para pemain. Tercatat, Sandy Febriansyakh dan Kevin Yonas Sitorus turut dikerahkan untuk unjuk gigi.

Hasilnya, kuarter 3 diakhiri dengan kedudukan 90-39 yang makin menjauhkan raihan poin Indonesia. Di bagian pamungkas laga, aksi Jamarr Andre Johnson dan Hardianus Lakudu pun makin menggila yang mengantarkan kemenangan 123-50 armada Indonesia.

Tampil sebagai pengoleksi poin terbanyak pilar Merah Putih, Abraham Damar Grahita dengan 19 poin. Pada laga selanjutnya, Indonesia akan terlibat persaingan sengit dengan tuan rumah Filipina, guna merebut posisi puncak klasemen Grup A pada Kamis 18 Mei 2017 pukul 18.00 waktu setempat. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP