TUTUP
TUTUP
SPORT
SEABA Championship 2017

Usai Menang Besar, Indonesia Langsung Hadapi Lawan Terberat

Filipina menurunkan tim lebih tangguh dibanding ketika SEA Games 2015.
Usai Menang Besar, Indonesia Langsung Hadapi Lawan Terberat
Pebasket timnas Indonesia, Jammar Andre Johnson (www.fiba.com)

VIVA.co.id – Usai berhasil memetik kemenangan besar, 123-50 atas Myanmar pada Rabu 17 Mei 2017, skuat tim basket Indonesia kini bersiap menantang tim tangguh yang juga skuat tuan rumah, Filipina. Pertarungan itu pun akan menjadikan duel penentu skuat Merah Putih dalam turnamen SEABA Championships 2017.

Jamarr Andre Johnson mencetak 17 angka dalam debutnya membela tim nasional Indonesia di laga petang tadi. Hardianus Lakudu menjadi pencetak angka terbanyak dengan raihan 18 angka.

Jamarr dan juga Arki Dikania Wisnu baru bisa tampil pada laga kelima Indonesia ini. Hal tersebut dikarenakan keduanya harus menunggu surat keterangan dari Asosiasi Bola Basket Amerika Serikat bahwa kedua pemain ini belum pernah bermain untuk timnas AS. 

Arki adalah putra Indonesia kelahiran New York, sementara Jamarr adalah pemain hasil proses naturalisasi yang berasal dari Amerika Serikat.

Indonesia akan memainkan laga terakhir melawan lawan terberat tuan rumah Filipina, Kamis 18 Mei 2017. Filipina menurunkan tim lebih tangguh dibanding ketika berhadapan di final SEA Games 2015 Singapura lalu.

"Karena hanya juara yang mewakili Asia Tenggara ke Kejuaraan FIBA Asia, Filipina menurunkan tim terbaik mereka," ungkap pelatih timnas Indonesia, Wahyu Widayat Jati dilansir situs resmi IBL.

Namun hal itu tak menyurutkan tekad tim Merah Putih. "Bagus bagi para pemain Indonesia memperoleh pengalaman berhadapan dengan pemain pemain tangguh. Hal semacam ini pasti bermanfaat bagi mereka," tegas Cacing, sapaan akrab coach Wahyu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP