Ini Kondisi Mobil yang Menabrak Nicky Hayden

Nicky Hayden Sambangi Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Kecelakaan serius menimpa pembalap Nicky Hayden di Rumini, Italia, Rabu 17 Mei 2017 waktu setempat. Hingga saat ini, mantan pembalap MotoGP tersebut masih mendapat perawatan yang intensif.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Hayden ditabrak oleh mobil saat sedang mengendarai sepeda bersama 14 rekannya. Akibat tabrakan tersebut, Hayden terpental dan terjatuh di atas mobil.

Benturan diprediksi cukup keras, ini terlihat dengan pecahnya kaca bagian depan mobil Peugeot 206 Coupe tersebut. Sepeda yang dipakai mantan juara dunia MotoGP 2016 itu pun rusak.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Pembalap berusia 35 tahun didiagnosis mengalami cedera di bagian dada dan mengalami trauma kepala. Kini, Hayden mendapat perawatan di Rumah Sakit Bufalini di Cesena dan masih belum sadarkan diri.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Pembalap itu mengalami kondisi kritis dan sekarang sudah dipindahkan ke ruang intensif," demikian pernyataan Dokter Kepala Rumah Sakit, dilansir Crash.

Hayden berada di Italia usai menjalani seri kelima balapan World Superbike (WSBK) di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, 13-14 Mei. Pada balapan pertama, Hayden gagal finis dam balapan kedua finis di urutan ke-12.

Saat ini, Hayden sedang menduduki posisi ke-13 dengan torehan 40 poin pada klasemen sementara pebalap WSBK 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya