Performa Impresif Skuat Renang Indonesia di ISG 2017

Tim renang Indonesia
Sumber :
  • PB PRSI

VIVA.co.id – Puluhan medali berhasil disumbang cabang olahraga renang pada ajang multievent Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku, Azerbaijan. Di hari kelima, Rabu 17 Mei 2017 cabang renang menyumbang empat medali perak dan satu perunggu.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Total sejak hari pertama, renang telah mengoleksi 3 emas, 17 perak dan 13 perunggu. Tak cuma itu, sebanyak 6 rekor nasional juga mampu ditorehkan skuat Merah Putih.

"Alhamdulillah secara keseluruhan hasil ISG cukup memuaskan dengan sumbangan 3 emas 17 perak 13 perunggu untuk Indonesia dan 6 rekor nasional baru," papar Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin E Rahardjo yang mendampingi tim renang Indonesia dilansir rilis resmi kepada VIVA.co.id.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Catatan waktu anak-anak menggembirakan dan dalam trend positif, namun masih ada yang harus diperbaiki. Kami segera evaluasi dan menentukan tim inti renang ke SEA Games," tambahnya.

Di hari kelima, medali perak berhasil disumbangkan perenang putri Vanessae Evato di nomor 200 meter gaya dada dengan catatan 2 menit 34,28 detik. Adinda Larasati Dewi juga menyumbang perak di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putri dengan catatan 1 menit 02,28 detik.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Kategori putra nomor 4x100 meter gaya ganti tim Indonesia di peringkat dua dengan waktu 3 menit 43,61 detik. Tim Indonesia beranggotakan Siman Sudartawa, Gagarin Nathaniel Yus, Triady Fauzi dan Raymond.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024