TUTUP
TUTUP
SPORT

ISEF Ingin Bantu Gelorakan Asian Games 2018

ISEF 2017 resmi dibuka di ICE BSD
ISEF Ingin Bantu Gelorakan Asian Games 2018
Pembukaan ISEF 2017 (Istimewa)

VIVA.co.id – Indonesia Sport Expo & Forum (ISEF) kembali digelar di ICE BSD pada 17 hingga 21 Mei 2017 mendatang. Acara ini diramaikan oleh beraneka ragam penyedia produk dan jasa keolahragaan di Indonesia.

Dari ISEF kali ini diharap dapat membantu menggelorakan semangat jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Dan kini juga dikedepankan sports and tourism yang diikuti oleh beberapa daerah seperti Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, dan Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

"Secara keseluruhan diharapkan agar ISEF 2017 dapat menggelorakan semangat masyarakat untuk aktif dalam kegiatan berolahraga dan berwisata, sekaligus mendukung sukses Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang," ujar Presiden Direktur Debindo-ITE, Effi Setiabudi.

ISEF 2017 merupakan sebuah platform bisnis untuk industri olahraga di Indonesia yang diselenggarakan bersamaan dengan Indobuildtech Expo Jakarta 2017, Indonesia Interior & Furniture Show (IIFS) dan Indonesia Construction Technology (Indoconstech) dengan total luas pameran 50.000 meter persegi.

Dengan mengusung konsep “All In One Sport Product” ISEF 2017 menampilkan 8 kategori olahraga, mencakup stadium & venue, sport tourism, outdoor & adventure, water sport, action & extreme sport, sport equipment, sport fashion, serta fitness & running.

"Kemeriahan ISEF 2017 pun semakin bertambah dengan adanya berbagai kompetisi, diantaranya adalah kompetisi roller skate dan kompetisi binaraga (bodybuilding)," kata Effi.

Dalam serangkaian acara ISEF 2017 terdapat lebih dari 50 acara, beberapa di antaranya terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Bukan hanya sekedar pameran olahraga, dalam ISEF 2017 juga diselenggarakan forum yang membahas tentang pembangunan infrastruktur olahraga di Indonesia.

"Adapun tujuan penyelenggaraan forum ini untuk menjadi salah satu media pertemuan para pemangku kepentingan dalam strategi pembangunan fasilitas olahraga khususnya terkait teknologi dan bahan bangunan," tutur Effi.

Selain forum di atas, sarana olahraga yang berada di Jakarta juga dibahas dalam forum antara lain rancangan pembangunan velodrome dan equestrian Jakarta dengan pembicara Direktur Utama PT. Jakarta Propertindo, Satya Heragandhi dan Tiyok Prasetyoadi yang membahas desain stadion kebanggaan Jakarta.

Untuk persiapan PON 2020 di Provinsi Papua dibahas pula rencana pembangunan infrastruktur dan venue olahraga yang disampaikan oleh arsitek senior Timmy Setiawan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP