TUTUP
TUTUP
SPORT

Terpuruk di Jerez, Rossi Berharap Tampil Oke di GP Prancis

Rossi bertekad mempertahankan posisinya di puncak klasemen MotoGP.
Terpuruk di Jerez, Rossi Berharap Tampil Oke di GP Prancis
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi (Crash.net)

VIVA.co.id - Valentino Rossi berharap tampil oke dengan motor yang kompetitif pada balapan MotoGP Prancis, Minggu 21 Mei 2017. Ini demi mempertahankan posisinya di puncak klasemen pembalap.

Usai meraih podium di tiga seri awal, Rossi terpuruk di MotoGP Spanyol. Dia harus puas mengakhiri balapan di peringkat 10, membuat posisinya terancam.

Kini, dia hanya unggul dua poin dari Maverick Vinales yang berada di peringkat kedua. Maka itu, Rossi menilai balapan di Le Mans nanti sangat penting, dan dia berharap bisa mendapatkan motor yang lebih baik.

"Setelah balapan yang sulit di Jerez, Le Mans akan sangat penting. Memang kami masih di puncak klasemen, dan itu hal yang bagus buat kami, tapi kami butuh mengembangkan motor untuk bisa benar-benar kompetitif," ucap Rossi, dilansir Crash.

"Tes di Jerez penting buat kami dan kami memahami beberapa hal positif. Sekarang kami harus bekerja dengan baik sejak sesi pertama di Le Mans dan kami harus secepatnya kompetitif lagi," lanjutnya.

Rossi sendiri memiliki catatan yang cukup baik di Le Mans, pada musim lalu finis di posisi kedua. Pembalap asal Italia ini berharap mendapatkan cuaca yang baik pada balapan nanti.

"Kami merasa positif dan kami ingin secepatnya kembali ke motor kami. Saya juga berharap cuacanya akan bagus, kami harus menguji motor di lintasan kering," ujar eks rekan setim Jorge Lorenzo ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP