Adaptasi Lapangan Jadi Fokus Tim Indonesia di Piala Sudirman

Simulasi Pertandingan Piala Sudirman 2017
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Tim Indonesia di Piala Sudirman sudah tiba di Gold Coast, Australia, Kamis, 18 Mei 2017 pukul 11.00 waktu setempat. Mereka akan menggelar latihan perdana hari ini, Jumat 19 Mei 2017.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Seluruh pemain dipastikan dalam kondisi prima dan siap menjalani latihan. Tim Indonesia juga berkesempatan menjajal lapangan pertandingan pada latihan yang rencananya akan dimulai sejak pagi hari.

Manajer tim Indonesia, Susy Susanti menjelaskan, latihan kali ini difokuskan pada adaptasi lapangan.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

"Besok pagi (hari ini) kami akan memulai latihan pertama di lapangan pertandingan untuk mempercepat adaptasi", ujar Susy Susanti dilansir situs resmi PP PBSI.

"Semua pemain dalam kondisi baik dan fit. Mereka sangat antusias untuk segera menjalani latihan", lanjutnya.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Selain adaptasi, akurasi pukulan dan latihan fisik menjadi menu latihan tim Indonesia jelang berlangsungnya piala Sudirman hari Minggu mendatang.

"Latihan kami jadwalkan dua kali, fisik dan teknik. Bisa di dalam ataupun di luar lapangan. Kebetulan hotelnya dekat pantai, jadi mendukung untuk digunakan sebagai ajang latihan," kata Susy.

"Adaptasi, akurasi pukulan dan game, serta latihan fisik untuk menjaga kekuatan, kelincahan dan daya tahan di lapangan akan menjadi fokus di latihan nanti," jelasnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya